oleh

Majelis Rasulullah SAW dan Suporter Sepak Bola Adakan Pengajian Bersama

Citrust.id – Jalsah Itsnain Majelis Rasulullah SAW Cirebon bersinergi dengan suporter sepak bola Bonek Cirebon mengadakan pengajian bersama di Masjid At Taqwa Cirebon, Sabtu (25/1) malam.

Mereka berdoa dan bersholawat serta khidmat menyantap kajian yang disampaikan Dewan Guru Jalsah Itsnain Majelis Rasulullah SAW Cirebon, Alhabib Anis Bin Umar Assegaf.

Pada kesempatan itu, Alhabib Anis Bin Umar Assegaf, memaparkan, majelis pengajian adalah hal penting dalam hidup karena merupakan kebutuhan ruh. Dengan mengaji, berdoa kepada Allah SWT serta bersholawat nabi, sisi rohani manusia akan diisi rahmat oleh Allah SWT.

“Sebagai suporter, mereka boleh mendukung dan menyemangati timnya, akan tetapi jangan lupa berdoa,” ujarnya.

Dikatakan Alhabib Anis, bukan hanya Bonek, Jalsah Itsnain Majelis Rasulullah SAW terbuka bagi perkumpulan sepak bola lain untuk mengaji bersama.

“Melalui majelis seperti ini, umat Islam kami rangkul untuk lebih dekat dengan Rasulullah SAW,” tuturnya.

Menanggapi berbagai tindak kriminal yang terjadi di Cirebon belakangan ini, Alhabib Anis mengatakan, sisi rohani para pelaku kejahatan kurang diisi. Hal itu mendorong munculnya begal, geng motor, terjadinya tawuran, pencurian maupun berbagai tindak kejahatan lain.

“Mari kita mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mengisi rohani kita dengan ajaran agama agar Allah SWT menolong kita,” jelas Alhabib.

Di tempat yang sama, Ketua Bonek, Firman, mengungkapkan, pihaknya sangat menyambut baik pengajian bersama tersebut yang bertepatan dengan anniversary Bonek. Biasanya anniversary mereka adakan dengan hura-hura. Tapi kali ini diisi dengan pengajian.

“Kami sangat senang bisa berkumpul dalam satu majelis bersama habib, ulama, dan jemaah Jalsah Itsnain Majelis Rasulullah SAW. Dari pengajian ini diharapkan ada perubahan teman-teman Bonek ke arah diri yang lebih baik,” ucapnya. (Haris)

BACA JUGA:   Sejumlah Pejabat di Lingkungan Polres Majalengka Alih Tugas

Komentar

News Feed