oleh

Mahar Ditolak, PKS Urung Beri Dukungan bagi Siswandi-Hj Euis

Citrust.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak memberikan surat rekomendasi bagi bakal pasangan calon (bapaslon) walikota dan wakil walikota Citebon, Brigjen Pol Drs Siswandi-Hj Euis Fatayati, yang diusung Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Penolakan dukungan PKS kepada bapaslon itu buntut dari mahar politik yang diminta PKS tidak disetujui Siswandi.

Demikian diungkapkan Siswandi kepada awak media di kantor DPD PAN Kota Cirebon, Sabtu (13/1). Dikatakan Siswandi, PKS meminta mahar sebagai imbalan rekomendasi PKS bagi Siswandi-Hj Euis. Jumlah mahar yang diminta terus naik. Bahkan, mendekati akhir batas pendaftaran ke KPU jumlahnya mencapai Rp1,5 miliar. Permintaan mahar tersebut akhirnya ditolak Siswandi.

“Sejak semula, saya berkomitmen tidak ada mahar untuk menjaga moralitas. Gerindra, PAN dan PKS pun awalnya sepakat. Namun, ternyata PKS mengkhianati kesepakatan itu,” bebernya.

Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra, Bob Hasan, membenarkan adanya permintaan mahar dari PKS. Saat dilakukan teleconference, Bob Hasan mengungkapkan, mahar yang diminta PKS jumlahnya bertahap. Mulai Rp500 juta hingga Rp1,5 miliar. Sedangkan Gerindra dan PAN tidak ada mahar.

“Terkait sikap PKS itu, kami akan menindaklanjutinya melalui proses hukum,” tegasnya. /haris

BACA JUGA:   AKP Budi Hartono Jadi Kapolsek Bantarujeg

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed