oleh

Maestro Pelukis Indonesia Berkunjung ke Cirebon

Cirebontrust.com – Maestro Pelukis Militan Indonesia, Yos Susilo yang akrab dipanggil Bang Yos yang juga sebagai Presiden Bengkel Pelukis Militan Indonesia (BPMI) menyempatkan berkunjung Cirebon. Beliau didampingi pelukis lainnya, Mba Nila datang ke Komrat Pengurus BPMI Militan Cirebon di Kedawung, Kabupaten Cirebon, Minggu (12/12).

Menurut Wakil Ketua BPMI Militan Cirebon, Wong Arta  saat ditemui di Galeri Lukisan Cirebon menyampaikan rasa bangganya atas kunjungan sang Maestro Pelukis Militan, Yos Susilo.

Menurutnya, Bang Yos selain memberikan arahan kepada dirinya sebagai pengurus BPMI Militan Cirebon, juga menyempatkan membuat satu lukisan yang terlihat bertema penari.

“Beliau nanti direncanakan akan datang lagi ke cirebon, dalam acara bersama secara nasional. Saat ini kita masih lakukan koordinasi, dengan beberapa pengurus di wilayah III Cirebon untuk acara nanti. Kermasuk kami akan ada acara di Bandung,” jelasnya.

Sementara Bang Yos, setelah melakukan kunjungan ke Komrat BPMI Cirebon, direncanakan akan langsung kembali ke Jakarta. BPMI Militan Cirebon, kata Wong Arta memiliki delapan anggota yang cukup memiliki keahlian tersendiri dibanding dengan pelukis yang ada di Kota lain.

Disebutkannya, kepengurusan BPMI Militan Cirebon, yakni Ketua, Masadjie, Wakil Ketua, Wong Arta, Sekretaris, Iskandar Abeng dan Bendahara, Sirin. Hingga saat ini, BPMI MIlitan Cirebon terus berkreasi untuk memberikan warna baru dalam seni melukis.

“Untuk kepengurusan BPMI se Indonesia sudah ada di setiap kota, seperti di Yogyakarta sudah ada sekitar 200 pengurus dan anggota BPMI. Termasuk di wilayah III Cirebon, sudah ada di setiap daerahnya seperti Kuningan, Indramayu dan Majalengka,” pungkasnya. (Asna)

BACA JUGA:   Kedubes Amerika Tertarik Pariwisata Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed