oleh

Lulus P3K, Tenaga Honorer K2 Langsung Jadi ASN

Citrust.id – Sebanyak 454 peserta honorer kategori 2 (K2) menjalani ujian penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tingkat Kabupaten Cirebon di SMKN 1 Jamblang, Sabtu (23/2/2019).

PJ Bupati Cirebon, Dicky Saromi mengatakan, dilaksanakannya ujian tersebut sebagai tindak lanjut pemenuhan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) Nomor 2 Tahun 2019 tentang seleksi dan penerimaan P3K.

“Pelaksanaan ujian ini serentak dilakukan juga oleh Kabupaten/Kota lain di Jawa Barat, bahkan nasional,” ujarnya.

Dikatakan PJ Bupati, pelaksanaan ujian P3K ini adalah kabar baik terutama bagi tenaga kerja honorer K2. Apabila lulus mereka akan diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

ASN sendiri dibagi menjadi 2 jenis, dijelaskan Dicky, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Non-PNS. Adapun untuk Non-PNS adalah ASN yang lulus berdasarkan hasil ujian P3K.

Sesuai dengan Keputusan Menteri PANRB Nomor 637 Tahun 2018, Ujian P3K menggunakan sistem Computer Assited Test (CAT) atau sistem ujian berbasis komputer.

Para peserta akan mengikuti ujian menggunakan sistem CAT untuk ujian nasional berbasis komputer (UNBK) dari Kementerian Pendidikan. Pelaksanaan ujian akan dilakukan selama dua hari, yakni Sabtu (23/2/2019) dan Minggu (24/2/2019).

“Administrasi sudah mereka lalui kemudian tes teknis dan tes wawancara dilakukan hari ini,” tandas dia. (Dhika)

BACA JUGA:   DPRD Terima Penyampaian LKPj Walikota Tahun Anggaran 2019

Komentar

News Feed