oleh

LSM GTB Gelar Bukber dan Kuliah Hukum Bersama Masyarakat Indramayu

Indramayutrust.com – Lembaga Swadaya Masyarakat Garda Taruna Bangsa (LSM GTB) menggelar kegiatan buka puasa bersama dan kuliah hukum umum, dalam rangka menjalin silaturahmi sesama anggota/paralegal GTB dan masyarakat sekitar di Posko Kemanusiaan DPP LSM Garda Taruna Bangsa Blok Wisma Jati RT 017 RW 001 Desa Sukaurip, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu.

Ratusan masyarakat dan paralegal Garda Taruna Bangsa (GTB) yang hadir dalam kegiatan buka puasa bersama tersebut, cukup antusias mendengarkan uraian materi hukum yang dipaparkan oleh H. Urip Sucipto, SH, yang merupakan akademisi hukum di Kabupaten Indramayu dan Sarifudin, SH, Praktisi Hukum.

Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat LSM GTB, Asep Syaefullah SH mengungkapkan, pihaknya melaksanakan kegiatan buka puasa bersama sekaligus kuliah hukum umum dengan tema memahami strategi perang melawan ketidakadilan.

“Kami sangat berterimakasih kepada semua warga masyarakat yang telah hadir, semoga dengan kegiatan seperti ini semua warga masyarakat khususnya paralegal GTB dapat menyerap semua pengetahuan yang disampaikan oleh kedua narasumber kita,” ungkap Asep Syaefullah, Jumat (16/06).

Selain itu, pihaknya juga berharap dengan diselenggarakannya kuliah hukum umum, tentang materi berbagai macam peristiwa hukum yang terjadi di sekitar, yang berpotensi pada penelantaran hak serta kesewenang-wenangan dapat dihapuskan.

Sementara, ketua Divisi Advokasi Masyarakat, Muhammad Ali, S. Pd.I turut memotivasi warga masyarakat dan paralegal agar dapat mengalahkan kedzoliman atau ketidakadilan.

“Sampai kapan pun ketidakadilan tidak akan bisa menang melawan kebenaran, dan itu sunnatulloh, kemudian jika ada pengaduan yang datang ke kami tentang dugaan penelantaran hak ataupun kesewenang-wenangan, maka bismillah akan kami buktikan bahwa kebathilan tidak akan pernah bisa mengalahkan kebenaran,” jelasnya. (Didi)

BACA JUGA:   Pemkab Kuningan Siap Ikuti Porsenitas VIII di Brebes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed