oleh

Long Weekend, Cirebon Dikepung Macet

Cirebontrust.com – Sepertinya Cirebon sudah menjadi daerah tujuan wisata atau berlibur, buktinya dalam liburan panjang (long weekend) sejumlah ruas jalan di Kabupaten dan Kota Cirebon pada akhir pekan, Minggu (12/12) ini kondisi lalulintas macet total.

Salah satu ruas jalan yang mengalami kepadatan arus kendaraan, yakni mulai dari jalan Plered tepatnya depan Ramayana Plered hingga Kecamatan Tengahtani. Kemacetan disebabkan salah satunya banyaknya kendaraan wisatawan yang dari kota besar yang sengaja datang ke Kota Wali tersebut.

Namun demikian, tingginya kedatangan wisatawan domestik yang datang, sepertinya kurang didukung dengan fasilitas yang memadai seperti masih terjadinya parkir sembarangan di salah satu lokasi wisata kuliner empat gentoing di Tengahtani Kabupaten Cirebon.

Di lokasi itu, terlihat pengendara baik roda dua maupun roda empat, terpaksa harus melambatkan laju kendaraannya hanya 5 km per jam. Kondisi itu, sempat membuat sejumlah pengendara kesal.

“Ini macetnya parah banget, saya dua kali lewat hari ini. Siang itu panas banget, apalagi macetnya gila. Tapi selepas lokasi empal gentong, H. Apud itu jalan kembali normal,” ujar Arlan, salah satu pengendara motor yang melintas.

Sementara itu, di jalur lain di wilsayah selatan Kabupaten Cirebon, kemacetan juga terjadi di jalur Sumber menuju Kecamatan Talun. Kemacetan terlihat mulai dari Kelurahan Kemantren, hingga sebelum kantor Polsek Talun. (Iskandar)

BACA JUGA:   Pesan Walikota untuk Guru, Siswa dan Orangtuanya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed