oleh

Lincahnya “Ibu-ibu” Himpaudi Kota Cirebon Belajar Gerakan Senam

Cirebontrust.com – Bagi siswa PAUD, kecerdasan bukan hanya tertumpu pada unsur kognitif, namun psikomotorik harus dikedepankan agar menciptakan generasi yang dinamis kreatif dan berkembang.

Setidaknya itulah visi yang dikumandangkan guru PAUD se-Kota Cirebon dalam Pelatihan Senam Ceria Anak Indonesia yang dilakukan Himpunan Guru PAUD Indonesia (Himpaudi) Kota Cirebon.

Acara yang digelar di Islamic Center Kota Cirebon, Kamis (09/03) itu dihadiri oleh Ketua Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Agus Muharam; Kepala Seksi Kurikulum Edi; Kepala Seksi Sarana Dan Prasarana Lili dan para penilik PAUD yang ada di Kota Cirebon.

“Bagi instruktur senam teruslah mengajarkan pahlawan-pahlawan tanpa tanda jasa ini dengan baik dan jangan pernah bosan. Terus saja bina dan bimbing mereka agar bisa lebih meningkatkan kompetensi dan kreativitas guru-guru PAUD di Kota Cirebon,” jelas Agus Muharam saat pembukaan.

Acara tersebut dihadiri oleh 235 peserta dari 114 lembaga PAUD yang ada di Kota Cirebon dengan menggandeng instruktur senam dari Jakarta, Bazar.

“Harapan kami dengan adanya pelatihan Senam Ceria Anak Indonesia ini guru-guru PAUD dapat kreatif dan inovatif dalam mengembangkan gerakan-gerakan senam bagi anak usia dini di lembaganya masing-masing. Kelanjutan dari pelatihan ini akan diadakan lomba Senam se-Kota Cirebon,” tambah. (Wilda)

BACA JUGA:   Kantor Pos Maja Hangus Terbakar

Komentar

News Feed