oleh

Lima Orang Terkena DBD, Warga Desa Penpen Minta Difogging

Cirebontrust.com – Lima orang warga Desa Penpen, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon terkena penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan sengatan nyamuk Aedes Aegepty.

Lima warga itu di antaranya, Adinda Apriliana (11), Viana (5), Wirauntung (26) warga Blok Desa Lama, RT 02 RW 02, sedangkan Gita (14), dan Santi (16)‎ warga Blok Dangdeur desa setempat, yang terkena DBD satu bulan yang lalu.

Kesemuanya pernah dirawat di rumah sakit, bahkan Adinda Apriliana baru boleh pulang, Rabu (22/02) siang ini, setelah dirawat 4 hari di Rumah Sakit Pelabuhan Kota Cirebon.

“Sebelumnya sempat diperiksakan ke Puskesmas Mundu, tapi menurut dokter, jika sampai 4 hari masih demam, harus dibawa ke rumah sakit, dan pada Sabtu (19/02) kemarin anak saya bawa ke rumah sakit,” ‎terang Esih Susanti, Ibunda Adinda saat ditemui di rumahnya, Rabu (22/02).

Warga berharap kepada Puskesmas setempat maupun Dinkes agar melakukan ‎tindakan fogging untuk menanggulangi DBD agar tidak semakin menyebar, karena sudah banyak korban yang terkena penyakit tersebut.

“Kami minta harus segera di fogging, kalau dibiarkan bisa memakan korban jiwa,” ujar Heri, warga setempat.‎ (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Sopir Truk Kecewa Harga Pasir Naik

Komentar

News Feed