oleh

Liga Antar-SD “GMC Champions Cup 2019 Series 3” Sukses Digelar

Citrust.id – SD BPK Penabur menjadi kampiun GMC Champions Cup 2019 Primary School Series 3 setelah mengalahkan Putra Nirmala dengan skor 63-53 pada babak final yang berlangsung di GOR GMC Arena, Kota Cirebon, Sabtu (23/3/2019) malam.

Penyelenggara sekaligus pengurus Perbasi Kota Cirebon, Wilyandi, menjelaskan, GMC Champions Cup 2019 Primary School Series 3 merupakan hasil kerja sama toko merchandise Champions, Generasi Muda Cirebon (GMC) serta insan dan pecinta basket Kota Cirebon.

GMC Champions Cup 2019 Primary School Series 3 berformat setengah kompetisi. Digelar sejak Februari, liga basket antar-SD itu diikuti delapan peserta, yakni SDN Bima, Santa Maria, BPK Penabur, Kinderfield, Kartini, Putra Nirmala, Karyamulya, dan SD Al Azhar.

Dikatakan Wily, liga antar-SD tersebut sudah masuk seri ketiga. Seri pertama dihelat pada 2016 dan seri kedua pada 2018. Tahun ini, para peserta serius mempersiapkan timnya sehingga muncul persaingan ketat dan sejumlah kejutan.

“Salah satu tim kuda hitam, Putra Nirmala, baru kali ini masuk final. Bahkan, SDN Bima berhasil jadi Juara 3, padahal kali pertama ikut liga,” ujarnya.

Wily menambahkan, liga tersebut merupakan ajang yang bagus untuk dijadikan pembinaan para pebasket muda.

“Dari liga ini diharapkan muncul bibit-bibit baru untuk berkompetisi ke jenjang yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Perbasi Kota Cirebon, Deddy Slamet Bomel, mengatakan, pihaknya menyambut baik perhelatan GMC Champions Cup 2019 Primary School Series 3.

Liga antar-SD itu merupakan pembinaan, baik fisik maupun mental. Kemenangan memang jadi tujuan utama. Meski demikian, ada hal yang lebih penting, yakni pembentukan karakter. Selagi masih sangat muda, sikap atau attitude pemain basket junior harus ditempa.

BACA JUGA:   Satpol PP Ungkap Alasan Yustisi Rutin PKL di Ruas Jalan KTL

Hal itu tidak terlepas dari peran pelatih dan orangtua. Misal, mereka menyemangati anaknya ketika timnya mengalami kekalahan. Pelatih dan orang tua juga memberikan pemahaman kepada anaknya agar tidak jumawa saat meraih kemenangan.

“Liga antar-SD yang digelar Champions dan GMC ini momen yang tepat sebagai pembinaan karakter pebasket muda. Dengan demikian, diharapkan muncul pebasket Kota Cirebon yang punya skill mumpuni dan berkarakter,” pungkasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed