oleh

Libur Tahun Baru, Objek Wisata di Kuningan Dibanjiri Pengunjung

Citrust.id – Liburan tahun baru, kendaraan berplat nomor luar kota memenuhi Objek dan Daya Tarik Wisata Alam (ODTWA) Palutungan, Desa Cisantana, Cigugur, Kuningan. Sejak H-1 tahun baru, kawasan wisata tersebut dipadati pengunjung. Kanan kiri bahu jalan pun dipenuhi kendaraan.

Petugas nampak memeriksa penerapan protokol kesehatan pengunjung yang masuk. Namun, tidak terlihat pengunjung yang menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19.

Salah satu pengunjung yang berkemah di Buper Palutungan, Rio, warga Indramayu, mengatakan, kedatangannya untuk menikmati suasana tahun baru. “Udara di sini dingin dan sejuk,” katanya, Sabtu (2/1).

Sementara itu, mengantisipasi kepadatan pengunjung di kawasan wisata, Kapolres Kuningan, AKBP Lukman SD Malik, mengatakan, pihaknya telah menempatkan personel untuk mengurai kerumunan.

“Kami langsung tertibkan dengan mengurangi kepadatan sesuai surat edaran Bupati. Pemilik dan pengelola wisata kami imbau untuk mengatur pengunjung,” ungkapnya.

Pihaknya juga telah mengimbau pengunjung untuk tidak berlama-lama di tempat wisata. Dengan demikian, tidak terjadi penumpukan di objek wisata.

“Pengunjung yang sudah lama kami minta untuk pulang. Sementara yang baru datang diarahkan petugas,” pungkas Kapolres. (Andin)

BACA JUGA:   Eks Pusdiklatpri Mau Dihibahkan ke Polres Ciko, Bagaimana dengan UNU?

Komentar

News Feed