oleh

Libur Sekolah Hampir Rampung, Toko Seragam Mulai Diserbu

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Libur sekolah hampir usai, banyak pula pelajar yang naik ke jenjang sekolah yang lebih tinggi seiring dengan hampir rampungnya proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2016.

Di Kota Cirebon, toko seragam dan perlengkapan sekolah yang menjamur di sekitar Jalan Jagasatru kebanjiran pesanan. Omzet mereka pun langsung naik berkali-kali lipat. Kenaikan omzet tersebut bukan hanya terjadi pada toko seragam, bahkan, pedatang seragam dan perlengkapan sekolah dadakan pun kecipratan untung.

Salah satu pedagang perlengkapan sekolah dadakan di Jalan Jagasatru, Aah menuturkan, ia memang sengaja menggelar dagangan perlengkapan sekolah seiring tak tertampungnya pembeli di toko seragam yang menjamur.

“Saya memang jualan di sini kalau menjelang tahun ajaran baru sekolah saja. Sudah lebaran kemarin saya mulai berjualan di sini. Kalau hari-hari biasanya saya jualannya di jalan Pekiringan,” jelas Aah yang menggelar dagangannya di depan sebuah toko di Jalan Jagasatru.

Jika hari Minggu, Aah menggelar dagangannya sejak pagi hari sampai malam hari. Namun hari-hari biasa ia buka mulai Pukul 16.00 WIB. “Kalau hari-hari biasa saya jualan jam 4 sore nunggu setelah toko tutup,” jawabnya.

Diakuinya, penjualan tas sekolah mengalami peningkatan pesat menjelang tahun ajaran baru anak sekolah ini.

“Kalau hari-hari biasa kadang laku dua potong, lima potong, gak tentu. Kadang kosong. Tapi jelang tahun ajaran baru ini bisa terjual sampai 20 potong. Harga tasnya mulai dari yang Rp 20 ribu sampai yang harga Rp 120 ribu ada di sini,” kata Aah. (Wilda)

BACA JUGA:   Festival Kolang Kaling di Majalengka Masuk Rekor Muri

Komentar

News Feed