oleh

Lewat Khotbah Salat Jumat, Baznas Kota Cirebon Sebar Materi Zakat

CIREBON (CT) – Sosialisasi yang dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon rupanya tak melulu berada di sektor formal dan umum. Potensi sosialisasi pada sektor yang lebih bersifat ritual keagamaan pun disasar badan resmi amil zakat Kota Cirebon itu.

Salah satu yang menjadi perhatian Baznas adalah sosialisasi zakat melalui khotbah salat Jumat. Untuk itu, Baznas pun mengalokasikan dana khusus untuk membuat buku materi zakat yang akan diserahkan kepada khatib salat Jumat.

“Materi yang biasa keluar dalam khotbah Jumat itu kan seperti akhlak, aqidah, tauhid dan fiqih. Tapi materi pentingnya zakat serta jenis dan tata cara zakat masih belum banyak disampaikan,” ujar Ketua Baznas KH Sujai Amin melalui bendahara Jajang Badruzamman.

Jajang pun berharap, materi zakat yang disampaikan dalam khotbah bisa memicu warga sekitar untuk lebih giat dalam penyaluran zakat, infaq, dan sedekah. Mengingat, lanjut Jajang, zakat merupakan salah satu pilar dalam rukun islam yang bersifat wajib.

“Untuk zakat fitrah saya pikir semua umat muslim pasti melakukan, sekarang tinggal bagaimana kita mensosialisasikan keutamaan zakal maal, zakat profesi, infaq dan sedekah,” ulas Jajang. (Wilda)

Komentar

News Feed