oleh

Lantik Pengurus LPPD, Walikota Azis Berpesan Ini

Citrust.id – Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH melantik pengurus Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pespawari) Daerah (LPPD) Kota Cirebon Periode 2021-2026, Kamis (30/9/2021) pagi, di lobi gedung Setda Kota Cirebon.

Azis mengatakan, kemajemukan dan keragaman merupakan kekuatan di Kota Cirebon. Keharmonisan antarumat beragama menjadi modal pembangunan daerah.

“Kota Cirebon memang sejak dulu dikenal dengan keberagamannya. Bahkan keberagaman sudah menjadi ciri khas masyarakat Kota Cirebon hingga kini,” ujar Azis.

 

Azis menilai, keberagaman dan keharmonisan antarumat beragama memberikan dampak semakin baiknya pembangunan daerah, bahkan bisa lebih maju.

Selain itu, Azis juga meminta kepada LPPD untuk bisa aktif dalam kegiatan keagamaan, termasuk bisa berkembang dengan berbagai ajang perlombaan gereja.

“Sebenarnya tugas LPPD itu melakukan pembinaan umat kristiani dalam rangka menjaga nilai-nilai keagamaan yang terkandung dalam pancasila,” ungkapnya.

Azis juga berpesan, agar LPPD Kota Cirebon bisa membawa nama baik Kota Cirebon dalam setiap ajang perlombaan. “Selain itu bisa berkontribusi terhadap pengembangan keagaaman umat,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum LPPD Provinsi Jabar, Risnawai H Sitorus berharap, agar persaudaraan antarumat beragama bisa terus terjaga. “Persatuan dan kesatuan bangsa dari sisi keagamaan semakin erat,” tuturnya.

Sedangkan Ketua LPPD Kota Cirebon, Aris Herlinawati mengatakan, setelah seluruh pengurus LPPD Kota Cirebon dilantik akan menyusun program pengembangan potensi, utamanya paduan suara.

“Tahun depan direncanakan, pertama akan mengikuti kompetisi Pesparawi nasional XIII di Yogyakarta. Kemudian program pengembangan di bidang-bidang lainnya,” katanya. (Aming)

Komentar

News Feed