oleh

Lakukan Blokade, FPLD Tuntut Jembatan Darurat Dibangun Sebelum Pembongkaran

CIREBON (CT) – Forum Peduli Lingkungan Desa (FPLD) yang menaungi tiga desa, yakni Desa Beringin, Desa Japura Lor dan Desa Japura Kidul, menggelar aksi unjuk rasa menolak pembangunan jembatan Beringin, sebelum ada kepastian dilakukannya pembangunan jembatan darurat terlebih dahulu, Senin (08/08).

Para pengunjuk rasa memblokir akses jalan jembatan tersebut. Hal itu dilakukan sebagai bentuk protes menuntut agar jembatan darurat segera dibangun, sebelum pembangunan jembatan penghubung tiga desa, yang terletak di atas Sungai Cimanis, Desa Beringin, Kecamatan Pangenan, yang rencananya akan dibongkar oleh Pabrik Gula (PG) Sindanglaut.

“Sebelum ada keputusan jembatan darurat dibangun, kami akan terus melakukan blokade. Karena, jika jembatan darurat dibangun seminggu setelah pembongkaran Jembatan Cimanis, akan sangat mengganggu aktivitas warga 3 desa, terutama anak-anak sekolah,” tegas Oom Komarudin, Koordinator Aksi.

Aksi yang rencananya dilakukan di tiga tempat itu, akhirnya batal, karena sejak pagi hingga siang hari lokasi tersebut diguyur hujan. Sehingga aksi tersebut hanya dilakukan di lokasi jembatan yang akan dibongkar tersebut. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Penjual Es yang Ditangkap Densus 88 Diduga Terlibat Jaringan JAD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed