oleh

Lagi, Longsor Hantam 3 Rumah 8 KK di Desa Sukadana Dievakuasi

MAJALENGKA (CT) – Bencana longsor terjadi tanah longsor di blok Panyekaran RT 04 RW 02 Desa Sukadana Kec. Argapura yang menimpa tiga rumah milik warga setempat, Minggu (28/12).

Akibat kejadian tersebut rumah milik Wahyu (48) seorang petani, bagian dapurnya terbawa longsor sedalam 7 meter serta tembok rumah retak-retak.

Longsor juga menimpa rumah petani lainnya Lili (49) di alamat yang sama, dimana mengakibatkan bagian tengah dan dapur turun serta anjlok sedalam 20 cm serta tembok rumah retak-retak.

“Beruntung tidak ada korban jiwa, kerugian materi diperkirakan mencapa Rp 75 juta rupiah lebih,” kata Kaur Umum Desa Sukadana Didin Rosidin (42) saat membersihkan materila longsor, Minggu (28/12).

Didin mengatakan kejadian tersebut akibat hujan lebat selama semalaman dan letak bangunan rumah yang tepat di pinggir jurang Sungai Cilongkrang sedalam 150 meter dan kejadian terjadi sekitar pukul 11.00 wib.

“8 rumah terancam longsor susulan, dan 8 KK terpaksa mengungsi termasuk keluarga tiga rumah yang rusak tersebut,” ungkap Didin.

Sebelumnya, longsor juga terjadi menimpa Jalan provinsi. Longsoran tanah berasal dari dari tebing setinggi 30 meter dan panjang 10 meter material longsoran tersebut tepatnya di blok Cikebo Desa Angrawati Kec. Maja Kab. Majalengka.

“Longsor baru ketahuan sekitar jam 03.00 oleh warga yang akan ke pasar,” kata Ade Kusnadi warga setempat saat membersihkan material longsoran, Minggu (28/12).

(CT-110)

BACA JUGA:   Bung Wowo Pimpin GMNI Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed