oleh

Kuwu Weru Lor: Bantuan Mengalir untuk Said Setelah Banyak Pemberitaan di Media!

Cirebontrust.com – Gencarnya pemberitaan di media terhadap kondisi kehidupan Said, warga Blok Kenduruan, Desa Weru Lor, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon yang hidup bertahun-tahun di Gubuk bersama keluarganya, akhirnya membuat sejumlah masyarakat terketuk hatinya, Kamis (16/02).

Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang berinisiatif membantu kondisi Said dan keluarganya dengan memberikan sejumlah bantuan.

Said menceritakan bantuan dari seorang yang tidak disebutkan namanya. Seseorang tersebut memberikan bantuan berupa springbed dan keperluan untuk membangun rumah semi permanen.

“Alhamdulilah sekarang sudah ada bantuan, banyak yang memberi bantuan setelah banyak pemberitaan rumah saya ini,” ujarnya

Ditegaskan pula oleh Kuwu Weru Lor, Ibnu Rochman mengatakan setelah banyak pemberitaan mengenai kondisi rumah Said, seketika itu juga banyak bantuan yang datang.

Ibnu Rochman menambahkan, mengalirnya bantuan kepada Said tidak semuanya diterima, bahkan banyak yang ditolak oleh Said. Pasalnya, kondisi rumahnya yang tidak memungkinkan untuk menerima bantuan tersebut.

“Banjir bantuan setelah banyak pemberitaan. Namun karena kondisi rumah yang tidak begitu besar, jadi bantuan berupa lemari dan lainnya itu ditolak karena tidak ada tempatnya,” ujarnya.

Ibnu menambahkan, Said juga menolak bantuan dari PLN untuk memasang sambungan listrik. Hal itu disebabkan Said tidak mampu untuk membayar bulanan tagihan listrik.

“Jadi nanti disambung ke warga sini,” katanya.

Mengenai persoalan tanah, Ibnu mengatakan perbaikan rumah semi permanen ini sudah mendapatkan izin dari seorang yang mewakafkan tanah tersebut.

“Ini sudah dapat izin jadi dibangun semi permanen,” imbuhnya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Pansus Covid-19 Tinjau Rapid Tes Massal, Ketua Pansus: Semoga Hasilnya Baik

Komentar

News Feed