oleh

KPU Majalengka Dorong Kampus Ikut Sosialisasikan Pemilu

Citrust.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Majalengka menggelar sosialisasi Pendidikan Pemilih Goes to Campus di Kampus STKIP Yasika, Jumat (8/3/2019).

Ketua KPU Kabupaten Majalengka,.Agus Syuhada, mengatakan, berbeda dengan Pemilu 2014, pada Pemilu 2019 Pilpres dan Pileg digelar serentak.

“Ada lima surat suara yang luar biasa lebar. Harapannya setelah sosialisasi di kampus ini bisa menyebarkan ke masyarakat umum,” ungkapnya.

Dikatakan dia, dulu, basis utama DPT dari DP4 Disdukcapil kemudian dicoklit. Sekarang, data awalnya tidak ke Disdukcapil lagi, tapi data pemilu sebelumnya yang terus dilakukan perbaikan hingga menjadi DPT.

“Momentum elektoral ini bukan pertarungan ide dan gagasan, tapi seberapa kuat modal seorang calon di era demokrasi sekarang yang menafikan etika sehingga yang berlaku ke masyarakat menengah ke bawah lebih mengena yang pragmatis,” ungkapnya.

Pembina STKIP Yasika dan Akper YPIB Professor, Cecep Sumarna, mengatakan, warga negara yang baik harus partisipasi di Pemilu.

“Bentuk apapun pemimpin di negara ini bentuk refleksi diri kita karena yang menemukan mereka kita juga. Kami berharap keterlibatan semua pihak dalam Pemilu dengan menggunakan hak pilih. Bagaimana KPU sebagai penyelenggara pemilu yang jurdil berdasarkan aturan hukum yang berlaku di Republik Indonesia,” imbuhnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Satpol PP Ungkap Alasan Yustisi Rutin PKL di Ruas Jalan KTL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed