oleh

Kota Cirebon Mau Terapkan One Way di Beberapa Ruas Jalan?

Citrust.id – Kota Cirebon pernah memberlakukan kebijakan arus lalu lintas satu arah atau one way di Jalan Kartini, salah satu ruas jalan yang padat kendaraan di tengah kota pada 2015 silam. Namun kala itu usianya tidak lebih dari 1,5 bulan, sebelum akhirnya dicabut lagi.

Kini, hampir lima tahun berlalu, pemberlakuan one way kembali mengemuka. Tidak tanggung-tanggung, rencananya pemberlakuan satu arah akan diterapkan di beberapa ruas jalan di Kota Cirebon.

“Sebelumnya kita sudah uji coba di ruas Jalan Kartini. Tapi ternyata terjadi dampak dari one way, yaitu adanya antrean di perlintasan sebidang Jalan Krucuk, sehingga terjadi stuck lalu lintas di situ,” ungkap Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Cirebon, Ujianto ATD, saat rapat kerja bersama Komisi I dan II DPRD Kota Cirebon, Senin (6/1), di gedung DPRD.

Atas kondisi itu, sambung Ujianto, akhirnya penerapan one way di Jalan Kartini ditunda. Saat ini, Dishub Kota Cirebon tengah menyusun kajian apabila one way diterapkan di beberapa ruas jalan, agar bisa mengurangi kemacetan di Kota Cirebon.

“Kita ingin kajian lebih komprehensif. Karena rencananya tidak hanya satu ruas saja yang one way, tapi juga hampir menyeluruh sebagaimana rekomendasi dari forum LLAJ,” katanya. (Aming)

BACA JUGA:   Kemensos RI Rencanakan Penderita TBC Masuk Penerima Bantuan PKH

Komentar

News Feed