oleh

Kondisi Arus Mudik H-2 Lebaran Mulai Tinggalkan Cirebon

CIREBON (CT) – Memasuki H-2 kondisi jalur utama Cirebon, tepatnya di jalan Tol Cipali dan Tol Palikanci atau mulai Minggu (03/07) malam hingga Snin (04/07) dinihari, sebagain arus kendaraan dari arah Jakarta sudah meninggalkan wilayah Cirebon.

Bahkan volume kendaraan sudah terlihat lengang, dianggao menurun jumlahnya jika di bandingkan dengan hari sebelumnya yang sempat mengalami kemacetan. Minggu malam, kepadatan ini tidak sampai menimbulkan kemacetan panjang, arus puncak di perkirakan sudah terjadi Sabtu malam lalu.

Pantauan CT suasana arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa tengah terlihat di ruas jalan tol Cipali, sejak Minggu malam hingga Senin dinihari masih terlihat padat.

Namun iring iringan kendaraan arus mudikk ini masih terus mengalir, bahkan nyaris tak pernah putus. Sementara itu, di ruas sekitar gerbang Tol Palimanan terpantau mulai menurun dibandingkan sebelumnya yang sempat terjadi kemacetan yang membludak di gerbang ol Palimanan.

Meski demikan, di gerbang Tol Palimanan ini masih tetap penuh ke 26 gardu yang di milikinya masing masing 23 gardu untuk kendaraan dari arah jakarta yang keluar Tol Cipali dan membuka 3 gardu dari arah sebaliknya.

AKP Yanto selaku Kepala pengendali pos gerbang Palimanan Cirebon mengatakan, untuk situasi di gerbang Palimanan sekarang terjadi penurunan. Peningkatan terjadi tadi malam puncaknya.

“Kami memprekdiksi puncak arus mudik di ruas tol tersebut sudah terjadi pada hari Sabtu lalu. Namun saat ini petugas kami masih terus melakukan pengamanan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya lonjakan kendaraan kembali,” tandasnya. (Kir Raharjo)

BACA JUGA:   BW Jogja Disambut Baik, NAV Karaoke Cirebon Tebar Promosi

Komentar

News Feed