oleh

Komunitas Trail TS 125, Suksesi Porgram 100 MCK Kodim 0615

KUNINGAN (CT) – Sedikitnya 200 peserta motor trail TS 125 dari berbagai daerah provinsi Jawa Barat. Seperti dari Bekasi, Subang, Sukabumi, Banjar, Majalengka, Cirebon, Garut, Sumedang, Cimahi mengikuti olahraga jelajah alam kuningan.

“Kalau peserta bukan saja dari daerah Jawa Barat, melainkan dari daerah Jawa Tengah, seperti dari Brebes, Cilacap, Purwakarta dan Tegal, Banyumas. Juga ikut memeriahkan acara Ubar Sabaraya TS 125,” kata ketua paguyuban TS 125 Kuningan, Koes Dj kepada wartawan, Minggu (13/03).

Pelaksanaan kegiatan ini, kata Koes, merupakan suatu kebanggaan bagi pecinta motor trail. Pasalnya, agenda kebersamaan dalam memperarat silaturahmi ini dengan beberapa unsur pemerintah daerah.

“Alhamdulillah kami pecinta offroad roda dua ini mendapat sambutan dari Pemda, Kodim 0615 dan DPRD Kuningan serta komunitas trail lainnya,” kata Koes.

Kegiatan bersama yang menyertakan rekan – rekan trail TS, kata Koes, tidak lain sebagai dukungan terhadap program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

“Bersamaan ini, Kodim 0615 kan punya program pembuatan MCK 100 unit, tentu kami mendukungnya. Apalagi dibuatkannya itu dilingkungan masyarakat dalam bergaya hidup sehat,” jelas koes.

Soal jalur offroad, Koes Dj, menyebutkan, untuk jalur yang digunakan sebagai olahraga memicu adrenalin ini, hanya berjarak sekitar 75 KM.

“Kita start di Makodim, masuk ke jalan perkampungan terus mengikuti jalur biasa di kawasan hutan citangtu ke darma, selanjutnya finish di kawasan bumi perkemahan palutungan ini,” ujar Koes di dampingi Dewan Pembina TS Kuningan, H. Uus Yusuf.

Uus Yusuf yang akrab disapa Bebeb Jius itu mengatakan, berlangsungnya kegiatan ini tidak hanya memiliki nilai kesehatan semata. Sebab, dalam pelaksanaannya juga, semua peserta dan Kodim 0615, melaksanakan kegiatan bakti sosial.

“Baksos kita lakukan melalui pembenahan jalur yang kita lewati dikawasan perkampungan,” kata Bebeb Jius didampingi pengurus komunitas TS lainnya, Yayan Taryono, Anggi dan tim jalur Fany Panjul.

Sementara itu, Kasdim 0615 Kuningan, Mayor inf. Riza Taufik Hasan saat diminta komentarnya mengatakan, pihaknya menyambut dan mengapreasiasi terhadap kegiatan ubar sabaraya ini. Sebab, selain merupakan olahraga dan mempererat jalinan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat.

“Kegiatan ini juga membangun kebersamaan dalam menyukseskan program TNI dalam pembuatan 100 MCK yang tersebar di berbagai daerah kuningan,” kata Riza saat berada di kawasan bumi perkemahan palutungan. (Ipay)

Komentar

News Feed