oleh

Komunitas MTM Custom: Wadah Penghobi Otomotif dan Kreatifitas Bertemu

CIREBON (CT) – Di Indonesia cukup banyak komunitas motor yang dibentuk dengan beragam nama dan tersebar di beberapa wilayah.  Sebuah komunitas terbentuk karena dianggap memiliki satu pemikiran, kesamaan hobi dalam dunia motor di antara mereka, serta sebagai bentuk menjalin kekerabatan juga kekeluargaan, dengan membangun jiwa solidaritas antara sesama.

Salah satunya komunitas motor di wilayah III Cirebon yang terbentuk ialah komunitas MTM Custom. Komunitas yang baru berdiri satu tahun ini, berawal dari hobi dalam dunia motor. Sehingga ada ide untuk membentuk satu komunitas untuk mewadahinya.

Seperti dikatakan Heri Kiswanto (27) salah satu anggota MTM Custom yang dituakan, berasal dari Cirebon. Ia menjelaskan komunitas tersebut berawal dari bincang-bincang ringan 5 orang pencinta motor custom tepatnya dibengkel  C-Ban 69 di Jalan Penggung depan bandara.

Agar ada wadah sebagai penyatu, mereka sepakat membentuk komunitas tersebut, pada tanggal 1 Januari 2015. Jumlah anggota pada awal berdiri hanya lima orang. Tapi hanya selang satu tahun, komunitas tersebut tergabung mencapai 120 orang, dari daerah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning).

Untuk bergabung menjadi anggota Komunitas tersebut, tidak perlu persyaratan yang sulit, cukup memiliki kesukaan dalam dunia motor, khususnya motor custom dan mempunyai jiwa solidaritas yang tinggi. Selain kumpul-kumpul setiap malam Jumat, dan touring sebagai agenda rutinitas mereka. Tak luput, kegiatan bakti sosial juga kerap dilakukan.

“Kita tergabung dari semua kalangan, yang paling banyak anggota kami dari Cirebon. Adapun hasil karya kami ini bisa terkenal, selain tau dari temannya yang sudah jadi langganan, kami juga publikasikan melalui media sosial, sehingga banyak peminatnya untuk memodifikasi motornya dibengekel kami dan akhirnya ingin bergabung menjadi anggota,” jelsanya, yang kerap dengan sapaan Codet kepada CT, (24/02).

BACA JUGA:   Lahan TNGC Seluas 15 Hektare yang Terbakar Berhasil Dipadamkan

Ray Prawira (21), salah satu anggota MTM Custom, berasal dari Indramayu, dan sebagai mahasiswa di perguruan tinggi di Cirebon. Mengatakan, ia masuk menjadi anggota MTM Custom karena memiliki kesamaan hobi motor Custom. Dan karena komunitas tersebut beda dari komunitas lainnya.

“Di komunitas ini tidak ada peraturan yang neko-neko, karena komunitas dibuat untuk menjaga persaudaraan, untuk sharing kecintaan dalam dunia motor, sebagai tempat melepas penat.setelah disibukan berbagai aktivitas,” tuturnya.

Dalam komunitas tersebut kedepannya sudah merencanakan akan membuat event tahunan, untuk mengenalkan motor custom hasil karya Komunitas MTM Custom wilayah Cirebon.

“Bahwa ada motor custom, hasil karya komunitas MTM Custom yang berkualitas dan tidak murahan. Kami namakan “North Side Kustom” yakni motor-motor custom yang ada di wilayah utara, tujuannya agar semua komunitas pencinta motor dari kota-kota lain bisa datang ke Cirebon,” kata Codet. (Putri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed