oleh

Komunitas “Cinema Cirebon” Gelar Workshop Film Pendek

Cirebontrust.com – Cinema Cirebon merupakan salah satu komunitas film pendek yang berdiri pada tahun 2016 dan beranggotakan 14 orang. Workshop yang digelar komunitas Cinema Cirebon bertujuan untuk sarana edukasi bagi filmaker pemula guna mengembangkan potensinya didunia perfilman khususnya film pendek, Sabtu (03/12).

Acara yang digelar sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB tersebut, diikuti sebanyak 40 peserta dari 30 quota yang disediakan, yang bertempat di salah satu cafe di jalan Garuda Arya Kemuning Kota Cirebon.

Seperti yang diungkapkan Kemala Astika selaku ketua pelaksana, acara Workshop Film Pendek tersebut dibagi menjadi beberapa sesi, dimulai dari workshop yang membahas segala teori bahasa visual, dilanjut sesi produksi, dimana peserta diwajibkan untuk membuat sebuah konsep film pendek beserta pengambilan gambarnya, terakhir yakni sesi editing dilanjut presentasi karya.

“Mayoritas peserta pelajar SMA dan Mahasiswa, kalau umum paling satu atau dua orang,” jelas ketua pelaksana.

Acara tersebut dibawakan oleh Tomy Taslim sebagai pembicara juga sebagai fasilisator film pendek pelajar asal Yogyakarta. Dia sudah menggarap ratusan karya dimulai sejak tahun 1997.

“Saya teman baik Kemala Astika sejak masa kuliah dulu, dan kita bertemu akhirnya kita bekerjasama dengan mengadakan workshop ini,” jelas Tomy Taslim sembari tersenyum.

Dirinya berharap, dengan adanya acara ini diharapkan peserta mampu mengembangkan karyanya jadi lebih baik lagi. (Fariz)

BACA JUGA:   Pameran Epitech Hadirkan Karya Terbaik Siswa SMK

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed