oleh

Kompleks Bima Mulai Dilakukan Pembangunan Taman dan Pengaspalan Jalan Sambut PON XIX

CIREBON (CT) – Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat membuat Kota Cirebon ikut berbenah. Cabang olahraga selam kolam dan bulutangkis dilaksanakan di Kompleks Bima, alhasil, kawasan itu kini dipercantik dan dipugar demi menyambut insan olahraga yang datang dari seluruh Indonesia.

Pantauan CT, Kompleks Bima kini sedang dipercantik dengan perbaikan jalan berlubang yang banyak terdapat di kawasan tersebut. Direncanakan akan diaspal total, terlihat beberapa pekerja jalan tengah memugar jalan ikon olahraga nomor satu di Kota Cirebon itu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Energi dan Sumber Daya Mineral (DPUESDM) Kota Cirebon, Yoyon Indrayana menuturkan pembenahan Kompleks Bima kini tengah ditahap finalisasi.

Pembangunan venue selam kolam yang dilangsungkan di kolam Chaterine Surya dan bulutangkis di Gelanggang Olahraga (GOR) diklaim, Yoyon telah rampung diperbaiki sesuai standar nasional.

“Sekarang tinggal pengaspalan jalan dan pembangunan taman, kalau pengaspalan mah bisa cepat, taman ini yang harus lama dibangun, tapi paling lambat Agustus memang pembenahan Komplek Bima harus selesai,” terang Yoyon.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Asep Dedi diwawancarai pada kesempatan lain mengklaim pembangunan sarana pendukung kompleks Bima telah 80 persen rampung. Sementara, pengaspalan jalan dan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang menghabiskan total anggaran Rp 8 miliar itu terus digenjot

“Juli harus sudah selesai lah, biar Agustus sudah bisa diujicoba langsung, kita sudah koordinasi juga sama seluruh Unsur Muspida Kota Cirebon,” ujar Asep. (Wilda)

BACA JUGA:   Metland Hotel Cirebon Adakan Donor Darah Peringati Hari Kesetiakawanan Nasional

Komentar

News Feed