oleh

KNPI Kuningan Ngabuburit On The Street

Citrust.id – DPD KNPI Kabupaten Kuningan melakukan aksi pembubuhan tanda tangan di area Taman Kota Kuningan. Aksi yang dikemas dalam KNPI Ngabuburit On The Street itu diisi pula dengan konser akustik dan diskusi insan pendidikan peduli persatuan.

KNPI juga memberikan penghargaan kepada guru honorer yang mengabdi selama 19 tahun dengan gaji hanya Rp300 ribu sebulan dan pegiat kebudayaan lokal Kuningan.

Guru Honorer MI Maleber, Laela asal Desa Karangtengah Kecamatan Maleber Kabupaten Kuningan usai menerima penghargaan mengaku, Minggu (12/5), bahwa saat pertama kali mengajar di sekolah hanya menerima gaji Rp100 ribu setiap bulan.

“Dulu waktu pertama kali gaji ya cuma Rp100 ribu. Makin lama kesini naik sekitar Rp290 ribu. Sekarang sudah Rp300 ribu perbulan,” kata Laela yangvberstatus janda anak dua tersebut. Saat ini, ia harus rela tinggal di kontrakan sederhana yang menjadi beban tambahan hidupnya.

Ketua DPD KNPI Kuningan Masuri mengatakan, bahwa apresiasi yang diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap pejuang dunia pendidikan. Walaupun dengan gaji seadanya, sosok pendidik tersebut patut diberi penghargaan.

“Kami ingin memberikan penghargaan kepada para pejuang pendidikan, yang betul-betul ingin memajukan pendidikan di daerah,” ujarnya.

Pihaknya menilai, bahwa perjuangan seorang guru untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa, bukanlah hal mudah. Sebab saat ini, banyak didapati anak-anak pelajar yang justru lebih asyik dengan dunia gadget. (Ipay)

BACA JUGA:   Timnas Basket Putri U-17 Training Camp di GMC Arena Cirebon

Komentar

News Feed