oleh

Klaim Satori terkait Rp30 M untuk Islamic Centre, Selly: Jangan PHP Rakyat!

Citrust.id – Klaim Anggota Komisi VIII DPR RI, H Satori SPdI MM terkait rencana pengusulan anggaran Rp30 miliar untuk pembangunan islamic centre di Kabupaten Cirebon dinilai tak berdasar.

Terlebih disebutkan Satori dalam kunjungannya bersama Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg di Kecamatan Pasaleman pada 29 Juli lalu, ia bersama Anggota Komisi VIII lainnya, Hj Selly Andriany Gantina akan mengajukan anggaran ke Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

Selly sendiri mengklarifikasi wacana tersebut. Politisi PDI Perjuangan itu sudah berkomunikasi dengan Kepala BPKH, Anggito Abimanyu. Didapati informasi bahwa belum ada pembahasan apapun terkait rencana pembangunan islamic centre di Kabupaten Cirebon.

“Saya sudah mendapatkan informasi langsung dari kepala BPKH, bahwa besaran bantuan sebesar Rp30 miliar itu belum ada pembahasan sama sekali,” ungkap Selly, di sela-sela kegiatan resesnya di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (3/8).

Ditambahkan Selly, kepala BPKH juga menyampaikan bahwa tidak ada anggaran khusus untuk pembangunan islamic centre di Kabupaten Cirebon.

“Tetapi beliau berharap, kalau itu menjadi keinginan oleh semua daerah, sangat baik,” kata politisi yang pernah menjabat wakil bupati dan Plt bupati Cirebon itu.

Saat ini, kata Selly, BPKH tengah fokus dalam penanganan Covid-19. Ia sendiri heran dengan klaim yang dilontarkan Satori.

“Sebaiknya ditanyakan kembali kepada yang bersangkutan, informasinya dari mana? Yang jelas, kita jangan PHP rakyat. Bahwa memperjuangkan aspirasi itu wajib,” katanya.

Seperti diberitakan citrust.id pada 29 Juli, Satori mengaku tengah mengawal rencana pembangunan islamic centre di Kabupaten Cirebon bersama Selly. Rencananya anggaran tersebut dimintakan ke BPKH.

“Pembangunan senilai Rp30 miliar ini merupakan bantuan dari Mitra Kerja Komisi VIII,” ucap Satori saat itu. (Aming)

BACA JUGA:   Polres Majalengka Tangkap Penjual Satwa Dilindungi

Komentar

News Feed