oleh

Kisruh Batubara Pelabuhan Buat Konsentrasi Polisi Terbelah

CIREBON (CT) – Kapolres Cirebon Kota, AKBP Eko Sulistiyo Basuki SIK menuturkan bahwa konsentrasi pengamanan pihaknya terbelah dengan munculnya potensi konflik pada kisruh bongkar muat batubara di Pelabuhan Kota Cirebon.

Unjukrasa yang digelar bertepatan dengan hari libur panjang membuat polisi merasa sedikit kerepotan. Namun, Eko pihaknya selalu siap dalam mengamankan setiap potensi konflik yang ada di Kota Cirebon.

“Sabtu ini kita ada pengamanan libur panjang. Tapi di sini, dengan munculnya potensi konflik, konsentrasi kita terbelah. Tapi kita siap mengamankan setiap kondisi yang ada, kita pasti utamakan keamanan bagi masyarakat luas,” papar Eko.

Meski tak menurunkan jumlah pasti personel yang bakal disiagakan, Eko juga memaparkan bahwa pihaknya terus mengantisipasi adanya potensi konflik dari kisruh bongkar muat batubara.

“Kita lihat ada potensi konflik di sini, untuk personel kita tak libatkan jumlah pasti, yang jelas kita semua akan siap siaga mengamankan,” papar Eko.

Kapolres Cirebon Kota ini juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukun Cirebon Kota, untuk selalu menjaga kondusifitas keamanan selama libur panjang. Mengingat potensi tindak kriminalitas selama libur panjang diprediksi meningkat.

“Kita selalu imbau masyarakat untuk menjaga kondusifitas, selalu hati-hati dan menghindari potensi kejahatan selama liburan panjang ini,” tutup Eko. (Wilda)

BACA JUGA:   KONI Majalengka Imbau Masyarakat Tak Lakukan Olahraga Berkelompok

Komentar

News Feed