oleh

Keuntungan Menjadi Orang Berpostur Tubuh Tinggi

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Banyak orang yang ingin mempunyai badan tinggi. Ternyata di samping beberapa aspek kesehatan yang menjadi risiko bagi orang yang bertubuh jangkung, ternyata kelebihannya pun juga banyak. Hal ini mulai dari kecerdasan, hingga peluang sukses di masa depan.

Dalam sebuah penelitian yang diadakan oleh University of Edinburgh tahun 2014 silam, individu yang lebih tinggi ternyata lebih cerdas. Peneliti meneliti lebih dari 6000 partisipan dan menemukan bahwa ada sedikit korelasi antara tinggi badan dan IQ yang lebih tinggi.

Dilansir dari Wall Street Journal, sebuah penelitian yang dipublikasikan di Social Science research Network menyatakan bahwa para CEO sukses di dunia punya tinggi di atas rata-rata. Bahkan, Bloomberg juga melaporkan bahwa 500 CEO yang masuk dalam daftar majalah fortune, punya beda tinggi lebih dari 7 centimeter ketimbang bawahannya.

Studi lain dari University of Edinburgh menemukan bahwa orang-orang dengan badan lebih pendek memiliki resiko lebih besar untuk terserang demensia, ketimbang mereka yang tinggi. Hubungan antara demensia dan tinggi badan ini sama di setiap gender, baik pria atau wanita.

Namun tentu indikator demensia bukanlah tubuh yang pendek. Hal ini adalah penelitian yang menggeneralisasikan berbagai aspek seperti kurangnya gizi semasa kecil atau pengaruh genetis. (Net/CT)

BACA JUGA:   Lesbumi Cirebon Sampaikan Pesan Toleransi Melalui Lakon Wayang di Delapan Tajug

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed