oleh

Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Perempuan Banyak Dilakukan Orang Dekat

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Ketua Women Crisis Center (WCC) Bilqis Cirebon, Saadah memaparkan bahwa kasus kekerasan seksual pada perempuan seperti fenomena gunung es.

Banyak perempuan yang akhirnya bungkam setelah dilecehkan. Selain karena malu, posisi perempuan yang ada di bawah tekanan disinyalir membuat banyak kasus kekerasan perempuan tak terdeteksi. Hingga, yang muncul hanya sebagian kecil dari banyak kasus yang sebenarnya terjadi.

Yang lebih ironis, ujar Saadah, 60 persen kasus kekerasan seksual merupakan orang terdekat bahkan keluarga sendiri. Hal itu lah yang membuat kasus ini begitu rumit untuk diurai.

“Di Cirebon sendiri, ada sekitar 100 lebih yang melapor ke kita soal kekerasan seksual kepada perempuan, yang 60 persen diantaranya dilakukan orang dekat, seperti ayah tiri, ayah kandung, paman dan lainnya,” papar Saadah.

Untuk itu, lanjut Yuyun, siapapun yang merasa dilecehkan ataupun mengalami kekerasan seksual, baik oleh orang terdekat maupun orang jauh, harus segera melapor ke pihak berwajib.

“Karena jika tidak, akan menimbulkan trauma yang justru akan merusak masa depan korban, segera laporkan,” ujar Saadah. (Wilda)

BACA JUGA:   Terduga Teroris di Kalijaga Permai Ditangkap Saat Kendarai Motor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed