oleh

Karnaval Semarak Muharam di Majalengka Meriah

Citrust.id – Semarak sambut Tahun baru 1441 H digelar di sejumlah wilayah Majalengka. Pada Minggu (1/9/2019), diadakan pawai. Kaum muslimin memulai kegiatan dari lapangan Pujasera kemudian long march ke jalan kota melewati pendopo, alun-alun , Masjid Agung Al Imam, dan gedung Dewan.

Mereka membawa bendera tauhid, spanduk, serta berbagai tumpangan, seperti kuda, sepeda dan becak. Tampak berbagai hiasan seperti balon, dan kembang kelapa. Kegembiraan menyambut tahun baru tampak pada wajah kaum kaum muslimin yang hadir dalam pawai tersebut.

Karnaval dipimpin mobil komando, diikuti pasukan berkuda, pasukan bercaping, peserta laki laki, pasukan beca, dan peserta dari ibu-ibu.

“Mari kita sambut tahun baru hijriah dengan penuh kegembiraa. Mari kita syiarkan Islam dengan penuh keceriaan,” kata Ustaz Gun Gun.

Ia juga mengajak warga untuk berhijrah dari ketidaktaatan menuju ketaatan. Jijrah menuju Islam kaffah dan Indonesia lebih baik.

Warga tampak antusias di pinggir jalan menyambut para peserta aksi. Mereka juga menerima sekuntum bunga dari para peserta aksi. Nasyid Islami sholawat dan ajakan bergembira mewarnai karnaval tersebut. (Abduh)

BACA JUGA:   Aparat Keamanan di Majalengka Antisipasi Konflik Sosial

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed