oleh

Kampus ITB Cirebon Dibangun April 2019

Citrust.id – Pembangunan kampus ITB Cirebon akan dilaksanakan pada April 2019. Hal tersebut disampaikan PJ Bupati Cirebon saat menggelar pertemuan dengan Rektor ITB, Kadarsah Suryadi di Pendopo Bupati Cirebon, Sabtu (2/3/2019).

PJ menilai, adanya kampus ITB Cirebon akan memberikan kontribusi signifikan terutama dari segi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Diharapkan lulusan ITB Cirebon nanti bisa melakukan penelitian atau sumbangsih pemikiran dalam membangun Kabupaten Cirebon,” ungkapnya.

Pemkab Cirebon melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) sudah menyiapkan tanah seluas 30 hektare di Kecamatan Arjawinangun untuk dijadikan lokasi kampus.

Disampaikan Dicky, para pelajar yang berdomisili di Ciayumajakuning, khususnya Kabupaten Cirebon, tidak perlu lagi menempuh pendidikan hingga ke luar kota.

“Cirebon akan memiliki banyak kampus alternatif dengan variasi jurusan yang bermacam-macam. Ini bagian dari upaya Kabupaten Cirebon dalam memajukan pendidikan nasional,” terangnya. (Dhika)

BACA JUGA:   Pemkab Kuningan Terancam Digugat Sengketa Penguasaan Lahan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed