oleh

KAI Daop 3 Cirebon Sediakan Kopi Gratis Untuk Penumpang

Citrust.id – Antusiasme masyarakat terhadap Festival Ngopi Bareng KAI jilid 1 dan 2 pada 2018 yang begitu tinggi, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero kembali menggelar acara serupa, 11-12 Maret 2019.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Kuswardoyo, mengutarakan, dalam kegiatan bertagline Ngopi Bareng KAI #3-Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee itu, PT KAI menyiapkan kopi gratis sebanyak 50 ribu cup di 17 stasiun di 15 kota dan di 36 nama KA.

Ketujuh belas stasiun tersebut, yakni Stasiun LRT Bumi Sriwijaya, Palembang, Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Malang, Jember, Medan, Padang, dan Tanjung Karang.

“Kami bekerja sama dengan Komunitas Kopi Nusantara dengan merangkul 200 barista lokal profesional. Mereka akan meramu dan menyuguhkan kopi gratis kepada para pecinta kopi di stasiun dan di kereta api jarak jauh dan menengah,” terang Kuswardoyo, Senin (11/3/2019).

Untuk mendapatkan kopi gratis, masyarakat dan penumpang KA cukup menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah terinstall dan terdaftar di ponselnya kepada petugas di area festival di stasiun dan di KA.

Kuswardoyo menambahkan, selama dua hari, PT KAI Daop 3 Cirebon menyediakan 250 cup kopi dari berbagai wilayah di Cirebon dan luar Cirebon. Kopi tersebut juga disediakan di setiap perjalanan KA Cirebon Ekspres dan KA Argo Jati, masing-masing 100 cup kopi.

“Selain dapat menikmati cita rasa kopi nusantara, penumpang atau masyarakat dapat lebih banyak belajar mengenai karakteristik kopi. Diharapkan ada edukasi pertukaran informasi antara barista dan pengunjung menjadi peluang bisnis bagi yang hendak menjadi entrepreneur,” pungkasnya. /haris

BACA JUGA:   SLB Muhammadiyah Rusak Parah Dihantam Puting Beliung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed