oleh

Kader NasDem Diminta Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Partai Politik

CIREBON (CT) – Kepengurusan baru DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Cirebon periode 2016-2021 resmi dilantik pada Kamis (05/05). Dalam kepengurusan yang baru tersebut, Sukaryadi, Ketua DPD NasDem Kabupaten Cirebon terpilih, mengharapkan adanya penguatan struktural hingga ke level bawah guna mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap Partai Politik.

Pelantikan DPD Partai Nasdem Kabupaten Cirebon dilakukan langsung oleh Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Jawa Barat, Saan Mustopa, di Gedung Bagas Raya Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon.

Dalam prosesi pelantikan tersebut, tampak juga hadir Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra dan Wakil Bupati Cirebon, Tasiya Soemadi Al Gotas. Para kader Partai Nasdem Tingkat DPC, serta delagasi perwakilan partai PKB, PDI perjuangan, PKS, Golkar dan Demokrat.

Senada dengan yang diungkapkan Sukaryadi, Ketua Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa mengatakan para kader Partai Nasdem Kabupaten Cirebon agar tetap berupaya mengembalikan kepercayaan masyarakat pada partai politik.

“Saat ini kita sudah masuk dalam kondisi yang memprihatinkan. Dimana kepercayaan masyarakat terhadap partai politik sudah mulai melemah,” ujarnya.

Saan Mustopa menilai, hilangnya kepercayaan masyarakat terhadap eksistensi partai politik, merupakan kondisi yang membahayakan.

“Jika kondisinya sudah demikian, maka itu akan sangat berbahaya. Dimana partai politik merupakan salah satu pilar dari penggerak kekuasaan, sudah tak lagi mendapat kepercayaan dari masyarakat,” katanya.

Untuk itu, lanjut Saan, sudah menjadi tugas dari para kader Nasdem di Kabupaten Cirebon, untuk kembali meningkatakan kepercayaan masyarakat terhadap partai politik.

“Partai Nasdem hadir untuk masyarakat. Melalui restorasi dan perubahan, kita mulai dengan pola baru, menuju perbaikan,” jelasnya. (Johan)

BACA JUGA:   Pembinaan Teritorial Cegah Paham Radikalisme

Komentar

News Feed