oleh

Kader Demokrat Tingkatkan Wawasan Politik dan Jurnalistik

Citrust.id – Puluhan kader DPC Partai Demokrat Kota Cirebon mengikuti pendidikan politik dan pelatihan jurnalistik, Minggu (21/2) di sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Cirebon.

Kegiatan tersebut sebagai upaya Partai Demokrat untuk meningkatkan wawasan politik dan jurnalistik. Hal itu sesuai dengan tema yang diusung, yakni Peran Media Massa dalam Pemasaran Politik.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah SSos mengatakan, pesertanya sebanyak 30 kader dari pengurus anak cabang dan pengurus Badan Komunikasi Strategis (Balomstra) DPC Partai Demokrat Kota Cirebon.

“Kegiatan ini jadi upaya upgrading pengurus kita. Sesuai temanya, kader akan lebih mampu dalam berkomunikasi dan bijak dalam bermedia sosial dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk bersikap bijak pada media mainstream,” ujarnya.

Politikus yang akrab disapa Andru tersebut juga memaparkan, kegiatan ini menjadi langkah strategis dalam menangkal hoaks atau berita bohong yang kerap beredar di media sosial.

“Pendidikan politik dan jurnalistik ini langkah strategis untuk aktif menangkal hoaks atau berita bohong. Selain itu kader juga mampu dalam berkampanye dengan lebih kreatif dan inovatif,” jelasnya.

Langkah strategis lain melalui kegiatan ini, lanjut Andru, Partai Demokrat Kota Cirebon bersiap menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Jelas pelatihan ini akan mengarah ke situ agar kader sudah siap dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu),” kata dia.

Rencananya, kata Andru, kegiatan seperti ini akan rutin dilakukan. Lantaran penggunaan internet di Kota Cirebon yang cukup tinggi. Sehingga diperlukan pengetahuan dan keterampilan dalam bermedia sosial.

“Insya Allah akan rutin. Bisa setiap enam bulan sekali. Selama ini, Bakomstra sebagai lembaga komunikasi strategis partai sudah menjalankan fungsinya,” ucap Andru. (Aming)

Komentar

News Feed