oleh

Kabupaten Cirebon Ekspor Mangga Gincu ke Belanda

CIREBON (CT) – Mangga gedong gincu merupakan salah satu komoditas unggulan yang dimiliki Kabupaten Cirebon. Oleh karena itu pengembangannya senantiasa mendapat dukungan dari pemerintah daerah Kabupaten Cirebon. Berbagai bantuan telah diberikan oleh Pemda kepada para petani mangga gedong gincu, dalam rangka meningkatkan produksi dan produktivitasnya, termasuk juga kualitasnya.

Bupati Cirebon Drs H Sunjaya Purwadisastra MM MSi menghadiri acara Ekspor Perdana Mangga Gedong Gincu Ke Negara Belanda. Yang bertempat di Gudang pengiriman Mangga Gedong Gincu di Desa Kedungdawa Kecamatan Kedawung. Senin, 24/11/2014.

Dalam sambutannya Bupati Cirebon H Sunjaya Purwadisastra MM MSi mengungkapkan bahwa salah satu upaya yang dilakukan untuk memperluas pasar adalah dengan melakukan kegiatan-kegiatan promosi, termasuk turut serta dalam berbagai event promosi di dalam maupun di luar negeri.

Pemerintah daerah telah berulang kali menyertakan para pelaku usaha mangga gedong gincu termasuk CV Sumber Buah, pada berbagai kegiatan pameran di dalam dan di luar negeri terakhir kita mengikuti kegiatan “sial” (Salon International De L’Alimentation), pameran dua tahunan produk pangan, di Paris Nord Villepinte, Perancis pada Bulan Oktober 2014 yang lalu.

Dari berbagai kegiatan promosi tersebut, tentunya mangga gedong gincu semakin dikenal oleh masyarakat, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Dampaknya adalah permintaan buah tersebut semakin semangat meningkat. Hal ini berate memperluas saluran pemasaran bagi para petani dan pelaku usaha mangga gedong gincu di Kabupaten Cirebon. (CT-107/CT-105)

BACA JUGA:   KAI Batasi Kapasitas Penumpang hingga 50 Persen

Komentar

News Feed