oleh

Jurusan PBA IAIN Syekh Nurjati Cirebon akan Gelar Temu Alumni

CIREBON (CT) – Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah IAIN Syekh Nurjati Cirebon akan mengadakan Temu Alumni, Minggu (21/08), di lingkungan kampus setempat. Kegiatan tersebut akan diikuti lebih dari 100 alumni, mulai dari tahun angkatan 2010 hingga 2015.

Ketua Jurusan PBA IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Masriah, M. Ag, menjelaskan, temu alumni ini sebagai bagian dari upaya untuk memenuhi persyaratan Akreditasi A. Setelah sesi temu kangen, para alumni akan diberikan angket yang harus diisi.

Pertanyaan dalam angket tersebut antara lain, identitas, IPK, tahun lulus, jarak waktu sejak lulus hingga mulai bekerja, kesesuaian mata kuliah dengan penerapan di dunia kerja, kepuasan alumni saat belajar di jurusan PBA IAIN Syekh Nurjati Cirebon, dan lain-lain.

Sehingga dari angket tersebut dapat diketahui, seberapa besar kontribusi alumni terhadap jurusan PBA, kiprah mereka setelah lulus serta kecocokan profil alumni, misal sebagai tenaga pendidik, penerjemah atau peneliti.

Masriah menambahkan, dalam temu alumni itu juga akan ada seminar yang memperkenalkan dan membahas kurikulum baru, yakni kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Para alumni akan dimintai tanggapan terhadap kurikulum baru itu.

“Dengan adanya kurikulum berbasis KKNI, standar lulusan semua perguruan tinggi di Indonesia akan sama. Selain itu, kualitas lulusan juga akan lebih meningkat dan berdaya saing,” jelasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Penjual Es Keliling di Cirebon Ditangkap Densus 88

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed