oleh

Jelang Pilkada Serentak, Polisi Rangkul Ulama Jaga Kamtibmas

Majalengkatrust.com – Tokoh agama atau Ulama dan Para Da’i Kamtibmas memiliki peran penting dalam menjaga kondusifitas menjelang Pilkada Serentak Tahun 2018 disebuah wilayah, pembinaan moral dan mental kepada masyarakat yang dilakukan ulama menjadi kunci keberhasilan dalam menciptakan situasi kamtibmas.

Bertempat di Kediaman Kapolsek Argapura IPTU Sarjiyo kegiatan Silaturahmi Kamtibmas dihadiri Kiyai Aceng Alhasan Blok Tarikolot Desa Sukasari Kidul Kecamatan Argapura, Ketua MUI Kecamatan Argapura Kiyai Anas Abdul Malik, Para Da’i Kamtibmas Se Kecamatan Argapura dan Anggota Polsek Argapura. Minggu (19/11).

Melalui silaturahmi kamtibmas Kapolsek Argapura Polres Majalengka IPTU Sarjiyo,SE bersama Anggota menggandeng dan merangkul para tokoh agama tersebut untuk terus menjaga kesatuan dan kesatuan NKRI dan menjelang Pilkada Serentak Tahun 2018.

Kegiatan silaturahmi ini sesuai dengan harapan Kapolsek Argapura dan Kapolres Majalengka Akbp Mada Roostanto,SE,MH dalam meningkatkan kegiatan Kepolisian dalam menciptakn kondsifitas keamanan.

Dalam Silaturahmi tersebut Kapolsek Argapura IPTU Sarjiyo,SE mengatakan, melalui silaturahmi, kebersamaan, dan hubungan Polsek Argapura Polres Majalengka dengan seluruh elemen Para Tokoh Agama dan Para Dai Kamtibmas Se Kecamatan Argapura menjelang Pilkada Serentak Tahun 2018 akan terjalin sinergitas dan kekompakan dalam upaya untuk menjaga kamtibmas lingkungan yang kondusif. Ucap Kapolsek IPTU Sarjiyo,SE.

Sementara itu, Kiyai Aceng Alhasan selaku tokoh Agama Kecamatan Argapura mengatakan di wilayah Kabupaten Majalengka khususnya di wilayah Kecamatan Argapura insya allah pelaksanaan nanti Pilkada, secara umum kerukunan dan toleransi umat beragama sudah sangat terjaga dengan baik karena Ukhuwah antar umat beragama sudah sejak lama terjalin.

“Hal itu tidak terlepas adanya peran serta pemerintah daerah, kepolisian serta kiprah dari para ulama dan tokoh agama, sehingga terjalin kerukunan umat beragama yang damai di Kecamatan Argapura,”tutur Kiyai Aceng. (Abduh)

Komentar

News Feed