oleh

Jelang Pilkada, Selly Ajak Masyarakat Indramayu Utamakan Kebersamaan

Citrust. id – Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj Selly Andriany Gantina menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan, di Desa Manggungan Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, pada Jumat (29/11) lalu. Materi yang berisikan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), disampaikan di depan masyarakat agar memahami, bahwa 4 pilar tersebut sangat penting untuk menjaga kehidupan berbangsa dan bernegara lebih harmonis.

“Empat pilar kebangsaan ini, merupakan komponen yang sangat penting untuk kita menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga kita harus paham dan menjalankan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya,” kata Selly.

Wakil rakyat dari Dapil VIII Cirebon-Indramayu itu menjelaskan, tantangan zaman terus mengalami perkembangan. Tatanan masyarakat yang majemuk, bisa dihadapi dengan ideologi Pancasila sebagai dasar negara. Karena Pancasila memiliki nilai luhur yang sudah disepakati seluruh komponen bangsa Indonesia.

“Pancasila sebagai ideologi yang disepakati bersama, menjadi kekuatan dalam menghadapi tantangan setiap persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia. Mengusung nilai-nilai Pancasila, kita bisa mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara yang harmonis di tengah kemajemukan,” katanya.

Bagi warga Indramayu, politisi PDI Perjuangan itu berpesan khsus agar semua komponen masyarakat, mampu menjaga kebersamaan dan persaudaraan. Karena Indramayu akan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2020 mendatang. Menurut Selly, perbedaan pilihan politik jangan sampai membuat perpecahan di tengah masyarakat.

“Saya yakin masyarakat Indramayu sudah dewasa dalam berdemokrasi. Saya mengajak untuk mengutamakan kebersamaan. Perbedaan pilihan politik dalam pilkada nanti jangan sampai menjadi pemicu perpecahan, serta tetap menjadi warga yang saling gotong royong untuk kehidupan yang tentram,” katanya. (Aming)

BACA JUGA:   Hadir di Foodalicious, SamWon Express Luncurkan Menu Baru

Komentar

News Feed