oleh

Jelang Natal, Petugas Lakukan Sterilisasi Gereja di Kota Cirebon

Cirebontrust.com – Kepolisian Resor Cirebon Kota melakukan sterilisasi di gereja-gereja di Kota Cirebon yang akan digunakan sebagai tempat perayaan Natal, Sabtu (24/12).

Seperti penyisiran yang dilakukan di Gereja Katolik Santo Yusuf, Jalan Yos sudarso No 20, Lemahwungkuk, sebanyak 15 personel dari Satgas Gabungan Polres Cirebon, yang terdiri dari anggota Satuan Sabhara dan Unit Wasendak Polres Cirebon Kota yang dipimpin Perwira Pengendali Kanit Obvit, Ipda Sudiana yang juga dibantu personel Polri Pengamanan Gereja dan Satpam, melakukan penyisiran dan pemeriksaan setiap sudut ruangan gereja tersebut dengan menggunakan alat metal detector.

Tidak hanya itu, deretan kursi yang akan digunakan para Jemaah Gereja juga tak luput dari pemeriksaan. Penyisiran juga dilakukan di kantor gereja. Dengan teliti, Polisi memeriksa setiap laci serta lemari yang ada di dalam kantor Gerjea Katolik Santo Yusuf.

Kepala Kepolisian Resor Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid AB, S.Ik, M.Hum, M.S.M melalui Kabag Ops Kompol Malik AG, SH., menjelaskan bahwa, dilakukannya sterilisasi guna mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan kamtibmas atau teror, serta adanya benda yang mencurigakan menjelang perayaan Natal 2016.

“Dari hasil penyisiran yang dilakukan petugas, tidak ditemukan adanya benda-benda mencurigakan dan membahayakan,” ujarnya.

Selanjutnya, lanjut Kompol Malik, Gereja yang sudah dilakukan sterilisasi langsung dilakukan penjagaan dan pengamanan oleh petugas kepolisian, sesuai dengan ploting anggota dibantu petugas pengamanan internal gereja.

“Polri berkomitmen memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap warga masyarakat yang akan melaksanakan perayaan hari Paskah, sehingga para jemaat dapat dengan khusyuk dalam menjalankan ibadahnya,” tegasnya. (Johan)

BACA JUGA:   Pemkab Kuningan Dukung Program Nusantara Sehat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed