oleh

Jelang Natal dan Tahun Baru, Satlantas Polres Cirebon Uji Kelayakan Bus dan Sopir Bus

CIREBON (CT) – Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Cirebon bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, dan Jasa Raharja Cirebon, menggelar uji kelayakan kendaraan serta tes kesehatan sopir bus, di beberapa Perusahaan Otobus (PO) di wilayah Cirebon, diantaranya adalah PO Setia Negara dan PO Sahabat, Rabu (24/12).

Kapolres Cirebon AKBP Chiko Ardwiatto melalui Kasat Lantas AKP Erwin Syah mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut natal dan tahun baru 2015 yang juga merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2014.

Kegiatan tersebut juga dalam rangka menjelang Natal dan Tahun Baru serta termasuk dalam rangkaian pelaksanaan operasi lilin 2014. Dalam kesempatan itu, petugas juga melibatkan instansi terkait, diantaranya Dishub dan Jasa Raharja, Dinas Kesehatan dan Satpol PP.

“Dengan kegiatan ini kita sendiri melakukan pengecekan langsung, pengecekan bus di wilayah Kabupaten Cirebon. Mengecek kesiapan kendaraan kaitannya dengan kelayakan kendaraan dan pemeriksaan para pengemudinya. Setelah dicek, alhamdulilah kendaraan dan pengemudinya sudah layak untuk dioperasikan,” ujarnya.

Dari pengecekan tersebut, tidak ditemukan supir yang positif menggunakan narkoba dan minuman keras beralkohol. “Supir tidak ada yang terbukti menggunakan minuman keras dan minuman beralkohol. Tensi darah nomal, jumlah supir ada 31. Kita juga sudah memberikan obat dari dinas kesehatan kepada supir yang kondisinya kurang fit. Kita juga memberikan catatan kepada PO terhadap supir yang mempunyai riwayat penyakit untuk mempertimbangkan kelayakan sebagai supir,” tambahnya. (CT-122)

BACA JUGA:   KPK Kembali Sita Aset Sunjaya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed