oleh

Jelang Idul Fitri, Pasar Tegalgubug Diserbu Pembeli

Cirebontrust.com – Dua pekan menjelang lebaran Idul Fitri 2017, Pasar Sandang Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon diserbu pembeli dari berbagai daerah, Selasa (13/06).

Dari pantauan Cirebontrust.com di lapangan, ribuan pembeli yang datang dari berbagai daerah tengah memadati sejumlah kios pakaian dari mulai halaman depan hingga ke halaman kios paling belakang. Mereka kebanyakan membeli barang pakaian jadi, seperti Baju muslim, kemeja, celana jeans maupun sarung. Tentu hal itu menjadi momen keberuntungan bagi para pedagang untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah di hari “pasaran” (hari Selasa, red).

Seperti dikatakan Hj. Uripah, salah satu pedagang pasar sandang Tegalgubug saat ditemui di kiosnya, bahwa di hari pasaran pekan ini dirinya mengalami lonjakan omzet hingga mencapai 80 persen.

“Karena kebanyakan para pembeli untuk pekan ini mencari barang pakaian jadi, seperti Baju muslim, Kemeja, Celana Jeans maupun sarung, lain halnya pada pekan kemarin, pembeli kebanyakan mencari kain yang masih lembaran,” katanya.

Sementara Saeful (48), pembeli asal Pekalongan saat ditemui Cirebontrust.com di lokasi mengatakan, dirinya sengaja belanja di pasar Tegalgubug pekan ini, karena khusus untuk berburu pakaian jadi.

“Apalagi kan H-7 menjelang lebaran atau musim arus mudik, nanti kabarnya pasar sandang Tegalgubug akan ditutup sementara, jadi puncaknya ya harus hari ini (Berbelanja, red),” ujarnya. (Johan)

BACA JUGA:   Penjambret HP Pelajar Diringkus Polisi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed