Jangkau 10.000 Ibu, Alfamart dan Sweety Dukung Tumbuh Kembang Balita

  • Bagikan
Alfamart dan Sweety Jangkau 10.000 Ibu Dukung Tumbuh Kembang Balita
Alfamart dan Sweety jangkau 10.000 ibu dukung tumbuh kembang balita. (Foto: Ist.)

Citrust.id – Program Alfamart Sahabat Posyandu kembali digelar tahun ini dengan menggandeng Sweety, menjangkau lebih dari 10.000 ibu dan balita di 34 kota/kabupaten di Indonesia.

Kegiatan itu dilaksanakan di lebih dari 100 titik selama Februari, April, dan Mei 2025.

Program yang berlangsung di halaman gerai Alfamart itu menyediakan berbagai layanan kesehatan seperti pemeriksaan tumbuh kembang anak, pemberian vitamin dan imunisasi, serta pemberian makanan tambahan.

Selain itu, para peserta juga mendapatkan edukasi mengenai kesehatan kulit balita dan pentingnya pemilihan popok melalui demo produk Sweety.

Di Toko Alfamart Cisaat, Desa Sindangjawa, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Kamis (17/4/2025), antusiasme masyarakat terlihat sejak pagi.

Para ibu yang hadir bersama anak-anak mereka mengikuti berbagai kegiatan, termasuk edukasi dan menerima voucher potongan harga produk Sweety.

Corporate Communications General Manager Alfamart, Rani Wijaya, menyampaikan, program itu merupakan bentuk kepedulian berkelanjutan perusahaan terhadap masyarakat sekitar.

“Alfamart Sahabat Posyandu merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Alfamart yang memiliki misi untuk membantu upaya pemerintah dalam pencegahan stunting pada anak Indonesia,” ujar Rani.

Ia menambahkan, kegiatan itu diharapkan dapat menambah pengetahuan ibu dalam menjaga kesehatan dan tumbuh kembang buah hati.

“Kolaborasi bersama Sweety yang kembali terjalin ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran pentingnya memantau pertumbuhan bayi serta menjaga kesehatan kulit sensitifnya agar tumbuh optimal,” kata Rani.

Associate Marketing Director Baby Care Category PT Softex Indonesia, Maggie Effendy, menyambut baik kolaborasi itu dan menyebutnya sebagai bentuk komitmen Sweety terhadap kesehatan anak Indonesia.

“Sebagai brand yang sudah menemani Ibu Indonesia lebih dari 20 tahun, Sweety bangga kembali menjadi sponsor utama Alfamart Sahabat Posyandu yang memberikan dampak positif bagi masyarakat,” tutur Maggie.

BACA JUGA:  Kota Cirebon Butuh Generasi Muda Kreatif dan Inovatif

Menurutnya, Sweety telah membagikan voucher senilai setara 400.000 popok dalam program itu, serta terus memberikan edukasi penting mengenai cara memilih popok yang tepat.

“Kami berharap, produk seperti Sweety Dry X-Pert dan Sweety Cloud Soft, bisa membantu menjaga kesehatan kulit bayi demi mendukung tumbuh kembangnya secara optimal,” ungkap Maggie.

Salah satu warga yang hadir, Lina Marlina, mengatakan, ia sangat terbantu dengan kegiatan itu.

“Selain aksesnya mudah karena dekat dengan tempat tinggal saya, di sini juga tadi mendapat edukasi terkait stunting,” katanya.

Senada, Dede Munari juga merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.

“Pelayanannya maksimal sama seperti posyandu umumnya, ditambah tadi dapat voucher belanja popok Sweety,” ungkapnya.

Tahun sebelumnya, program serupa telah menjangkau 10.000 penerima manfaat di 32 kota/kabupaten. Hal itu menunjukkan konsistensi Alfamart dan Sweety dalam mendukung kesehatan anak-anak Indonesia. (Haris)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *