oleh

Manfaat Mengonsumsi Teh Putih

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Teh putih merupakan teh yang paling terakhir diproses dengan kandungan nutrisi paling tinggi. Teh ini juga mengandung antioksidan paling tinggi. Teh putih diperoleh dari pucuk dan daun yang berumur muda dari tanaman teh. Daun tersebut kemudian dikukus dan dikeringkan untuk menghasilkan teh putih. Hal ini mempertahankan lebih banyak nutrisi dari pada jenis teh hitam atau hijau ynag diproses secara minimal.

Teh putih termasuk kedalam salah satu jenis teh yang sangat berkhasiat untuk menghilangkan lipatan lemak pada tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat teh putih yang bisa dirasakan :

  1. Menghambat Pertumbuhan Sel Lemak: penelitian menunjukkan bahwa teh utih mampu menghambat tumbuhnya sel lemak baru yang diketahui sebagai adiposit. Karena sel lemak baru terduksi, berat badan bisa berkurang.
  2. Melarutkan Lemak: teh ini melancarkan lemak dari sel lemak tua dan membantu menghilangkan lemak berlebih dalam tubuh. Peneliti menyebutnya sebagai “efek anti- lemak”. Teh ini juga berfungsi membatasi timbunan lemak dalam tubuh.
  3. Merangsang Lipolysis: teh putih tak hanya menghambat serta melancarkan lemak, akan tetapi juga merangsang lipolysis, pembakaran lemak dalam tubuh. Jadi, lemak berlebih dalam tubuh akan terbakar secara efisien dan menyebabkan turunnya berat badan.
  4. Kandungan Kafein: seperti yang telah disebutkan, teh putih mengandung kafein. Kafein juga berhubungan dengan menurunkan berat badan.
  5. Merangsang Metabolisme: teh putih yamg mengandung anti-oksidan tinggi, merangsang metabolisme tubuh. Dengan naiknya metabolisme, anda dapat mengharapkanmenurunkan berat badan. (Net/CT)
BACA JUGA:   Ribuan Santri Majalengka Ikuti Jalan Sehat Bersarung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed