oleh

Jambore Nasional, Maman Kardiman Berangkatkan 60 Mahasiswa ke Jakarta

Cirebontrust.com – Sebanyak 60 mahasiswa dari berbagai kampus se-wilayah Cirebon telah berangkat untuk mengikuti kegiatan Jambore Nasional yang digelar mulai tanggal 4–6 Februari 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Maman Kardiman, Selaku Kordinator Jambore Nasional Se-Wilayah III Cirebon mengatakan, Jambore tersebut dimaksudkan untuk menyamakan persepsi mengenai kebhinekaan di Indonesia dan peneguhan komitmen untuk menjaga dan menjalankan ideologi Pancasila.

“Menyikapi situasi sosial politik saat ini, semakin berkurangnya kesadaran pemuda khususnya mahasiswa terhadap persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu, kami merasa perlu untuk melakukan suatu kegiatan yang bertujuan untuk memperkuat rasa persatuan dan nasionalisme,” paparnya (04/02)

Salah seorang peserta Jambore, Agus Mauludin, mahasiswa Unswagati Cirebon mengungkapkan dirinya mengikuti acara Jambore agar dapat bersilaturahmi dengan rekan-rekan mahasiswa se-Indonesia, serta berbagi pemikiran terkait situasi kondisi sosial yang ada di daerah masing-masing.

“Saya termotivasi untuk membuka silaturahmi dan saling berbagi pemikiran untuk pembangunan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Dikabarkan acara Jambore Nasional tersebut akan dihadiri oleh tiga ribu mahasiswa dari 500 kampus seluruh Indonesia. (Johan)

BACA JUGA:   Bupati Minta Desa Sadomas Lockdown 14 Hari

Komentar

News Feed