oleh

Jalan Nasional Sepanjang 25 Kilometer Mengalami Rusak Parah

MAJALENGKA (CT) – Bagi pengendara yang hendak melintas ruas jalan nasional Bandung- Cirebon, tepatnya di Kabupaten Majalengka harus ekstra berhati-hati, karena kondisi jalannya rusak parah banyak berlubang dan bergelombang.

Ruas jalan yang menghubungkan Cirebon-Bandung ini sekitar sepanjang 25 kilomater, kondisinya rusak parah. Pengguna jalan yang melintas pun harus waspada karena selain jalan banyak berlubang juga digenangi air, sehingga menyulitkan bagi para pengendara yang melintas dan sangat berbahaya terjadinya kecelakaan.

Menurut keterangan, Rosyid (45) salah seorang warga Kadipaten kondisi jalan rusak ini sudah berlangsung sepanjang musim hujan ini.

“Seringkali pengendara motor terjatuh atau tabrakan karena berebutan menghindari lubang,” kata Rosyid kepada CT, Rabu (17/02).

Bahkan menurutnya apabila hujan turun jalan akan digenangi air dan jalan pun tidak terlihat dan tidak sedikit pengendara sepeda motor yang jatuh tersungkur akibat terperosok ke lubang jalan yang rusak.

Terpisah Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Iim Abdurochim mengatakan kerusakan jalan ini hampir terjadi di setiap titik jalur antara Kadipaten menuju Cirebon hingga ke Sumberjaya.

“Jalan berlubang berada di kanan dan kiri jalan antara 20 cm hingga 30 cm dengan lebar mencapai 3 meter, semoga cepat diperbaiki agar tidak membahayakan pengguna jalan lain,” ungkapnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Lampor Keranda Terbang Tayang Perdana di Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed