oleh

Jadi Viral, Ikrar Syahadat Mualaf di Masjid At-Taqwa Curi Perhatian Netizen

CIREBON (CT) – Momen Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah ini menjadi hari yang sangat spesial bagi Masjid Agung At-taqwa Kota Cirebon. Pasalnya, masjid yang menjadi ikon masyarakat Cirebon itu, menjadi saksi bisu seorang mualaf yang mengikrarkan bacaan dua kalimat syahadat, Jum’at (08/07).

Ikrar seorang mualaf yang diketahui warga Kota Cirebon itu menjadi trending di media sosial. Banyak pengguna Medsos yang menge-share baik foto dan video berlangsungnya prosesi pembacaan dua kalimat syahadat.

Dalam video berdurasi 30 menit yang dibagikan pengguna akun Instragam (IG) j_ismanto, terlihat seorang mualaf yang mengenakan kaos putih dengan celana hitam tanpa mengenakan peci, yang dibimbing oleh seorang ustaz dengan lantang membaca dua kalimat syahadat plus artinya‎.

Sontak, seusai membaca dua kalimat syahadat terlihat para jemaah yang menyaksikan momen spesial tersebut‎, serentak mengumandangkan takbir. Hal itu dilakukan oleh para jemaah, sebagai bentuk rasa syukur dan takjub akan kekuasaan Allah SWT yang memberikan hidayah kepada mualaf tersebut.

“Alhamdulillah, semoga istiqomah,” tulis j_ismanto di akun Instagramnya, yang dikomentari beberapa pengguna IG lainnya.

Hal serupa juga terlihat pada akun Medsos lainnya, yakni Facebook (FB). Pada akun FB tersebut, seorang pengguna yang bernama Papah Nayla Reza membagikan sebuah foto momen tersebut, lengkap dengan tulisan keterangannya.

“Ikrar mualaf di masjid At-Taqwa Cirebon, semoga diberi kekuatan dalam iman dan islam untuk mualaf,” tulis pengguna FB tersebut pada keterangn fotonya. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Kaum Muda NU Perkuat Wawasan Kebangsaan

Komentar

News Feed