oleh

Istigasah Jadi Lahan Ibadah Jelang Dirgahayu RI dan HUT Kuningan

Citrust.id – Kegiatan menyongsong peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-521 Kuningan diawali istigasah,bertempat di Masjid Agung Syiarul Islam, Rabu (14/8/2018).

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, mengatakan, melalui istigsah itu diharapkan rida, naungan dan perlindunganNya. Betapapun hebatnya kemampuan manusia, semuanya tak berarti apa-apa di hadapan Allah SWT yang Maha Kuasa.

“Kegiatan istigasah ini sebagai wahana penyerahan batiniyah yang tulus kehadirat Allah SWT agar bangsa kita, khususnya masyarakat Kabupaten Kuningan, selalu terhindar dari berbagai macam bencana, dan akan terlahirnkehidupan yang tentram, harmonis berada dalam naungan dan lindungan Allah SWT.

Bupati mengingatkan, kegiatan istigotsah ini merupakan upaya batiniah dan menggugah hati masyarakat muslim agar lebih banyak bertafakur, tawadhu dan tawakal atas semuanya yang terjadi dan berlangsung di sekeliling kita.

“Kaitan dengan akan dilaksanakannya peringan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-521 Kuningan, semoga momen ini akan menjadi wujud syukur kita semua untuk senantiasa menjaga keimanan dan senantiasa bersyukur atas nikmat yang telah Allah SWT berikan untuk Kuningan. Dan marilah kita sukseskan kegiatan peringatan dan hari jadi ini dengan semangat kebersamaan,” ucapnya. (Harisl

BACA JUGA:   Komisi II DPRD Kota Cirebon Pertanyakan Konsep Cirebon Bersih DLH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed