oleh

Inilah Beragam Reaksi Netizen di Media Sosial Soal Penjemputan Yance Oleh Kejagung

CIREBON (CT) – Beragam reaksi langsung dilontarkan para Netizen (Pengguna Internet di media sosial) soal berita penjemputan paksa mantan Bupati Indramayu Irianto MS Syafiudin alias Yance oleh kejagung atas dugaan kasus mark up pembangunan PLTU Sumuradem. Komentar negatif ataupun positif langsung terucap oleh para netizen, beberapa saat setelah berita Yance dijemput paksa Kejagung beredar.

Sepertinya mayoritas masyarakat Indramayu merasa lega dengan dijemputnya Yance oleh Kejagung, entah karena tak suka atau malah bersukur Yance ditangkap, seperti tanggapan dari pengguna Twitter @rini_rek yang langsung mencuit: “kabar baik dari indramayu, Yance dijemput paksa kejagung td pagi dlm kasus PLTU #kabar IMY,” atau tanggapan @emirzarry:” Yance bupati dijempaut paksa kejagung, Wagub jabar bilang: innalillahi #ricuh.”

2

11

 

Bukan hanya di Twitter, Netizen pengguna Facebook pun langsung member komentar atas dijemputnya Yance oleh Kejangung, komentar mereka hampir sama, mereka sepertinya lega dan sedikit meledek ditangkapnya Yance. Hal ini terlihat dari banyaknya komentar yang justru mengejek ditangkapnya Yance, seperti komentar Nurul : “cieelah keren amat dijemput tuh hahaha” dan Aristyo langsung menanggapinya dengan komentar: “asik dong dijemput, gratisan”.

7

 

Bukan hanya komentar dari masyarakat biasa, para kader yang berkecimpung di dunia politik pun mengomentari ditangkapnya Yance, mereka mengaitkannya dengan isu akan ditangkapnya para kader Partai Golkar. Seperti komentar Indra J Piliang, elit politik Partai Golkar yang ‘mbalelo’ mendukung Jokowi pada pilpres lalu, dalam akunnya @IndraJPiliang, Indra berkomentar: “Satu demi satu Ketua2 DPD partai Golkar diambilin. Giliran pertama, Kang Yance dari jabar dijemput paksa Kajari Jabar.” Komentar tersebut langsung di re-tweet oleh Fadjroel Rachman dalam akun @fadjroeL yang merupakan Social Aktivis dengan komentar bernada kaget: “wah?”.

BACA JUGA:   Begini Respon Anggota DPRD Kota Cirebon saat Ditanya Tugas oleh Anak SD

 

10

Hashtag ‘yance’ pun diprediksi akan menjadi tranding topic dalam twitter karena sejumlah akun twitter ramai-ramai memperbincangkan ditangkapnya Yance oleh kejagung. (CT-125)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 comments

News Feed