oleh

Ini Pesan Wagub Jabar pada Wisuda Unma

Citrust.id – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhalul Ulum dan Bupati Majalengka Karna Sobahi menghadiri Sidang terbuka Senat Universitas Majalengka dalam rangka wisuda sarjana dan Magister  tahun 2019 bertempat di Auditorium

Universitas Majalengka mengadakan wisuda sarjana dan magister tahun 2019 di auditorium kampus setempat, Sabtu (26/10)

Rektor Universitas Majalengka Prof. Sutarman, mengatakan pada tahun 2019 ini Universitas Majalengka mewisuda 897 orang, terdiri dari pascasarjana sebanyak 26 orang dan sarjana 892 orang terdiri dari FISIP,  FIKP , FEB,  Fapaerta, FAI,  F. Teknik dan Fakultas Hukum.

“Ini wisuda ke kesebelas dalam sejarah berdirinya Universitas Majalengka setelah ditetapkan SK. Mendiknas tahun  2006. Dan Alhamdulilah pada 28 oktober 2018 Universitas Majalengka telah terakreditasi B dari 24 jurusan yang ada,”ungkapnya.

Bupati Majalengka Karna Sobahi  berharap kepada mahasiswa yang baru diwisuda agar dapat menerapkan ilmunya di masyarakat demi kemajuan Kabupaten Majalengka.

Untuk memujudkan Jawa Barat Juara Gubernur dan Wakil Gubernur terus mencari inovasi salah satunya untuk meningkatkan perekonomian yang merata khususnya yang ada di pedesaan yang ada di Kabupaten maka kami akan fokus ke beberapa hal yang pertama adalah fokus untuk meningkatkan memanfaatkan potensi wisata yang ada di daerah termasuk di Majalengka

Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur Jawa Barat H.  Uu Ruzhanul Ulum.

Lebih lanjut Wagub Uu mengatakan dengan potensi wisata yang ada di kabupaten kota untuk ditata dan disentuh dengan kebijakan-kebijakan program pemerataan pembangunan diharapkan akan berdampak positif bagi kemajuan Kabupaten maupun provinsi.

” Dengan adanya wisuda Unma dan Festival Kabizza Fiest 2019 bisa memberikan kegiatan bermanfaat khususnya bagi anak muda.  Kita tahu anak muda bisa hebat anak muda bisa hidup kalau memiliki ilmu dan taqwa artinya hidupnya pemuda dengan keilmuan dan ketakwaan Maka kalau pemuda ini ingin disebut hidup maka harus memiliki ilmuwan,” tutur Wagub Uu.

BACA JUGA:   Anies Baswedan Dukung Kuningan Promotion Centre

Bupati Majalengka Karna Sobahi mensupport kegiatan yang diselenggarakan oleh Dispora provinsi Jawa Barat ini dan berharap dengan kegiatan ini bisa mengangkat peran pemuda berprestasi baik tingkat provinsi maupun nasional khususnya dari Majalengka.

“Pemerintah Kabupaten Majalengka terus mengali potensi bidang pariwisata yang ada,  hal ini sejalan dengan kebijakan Gubernur dan wakil Gubernur jabar dalam pengembangan pariwisata sebagai salah satu pendapatan asli daerah,”ungkapnya.

Kadispora Jabar H. Engus Sutisna dalam laporanya mengatakan bahwa kegiatan Kabizza Fiest 2019 sebagai ajang promosi inovaatif pemuda di seluruh Kabupaten dan kota yang ada di Jawa Barat dan saat ini ada 20 stand yang ikut andi.

“Kegiatan yang menyajikan hiburan rakyat serta pentas pemuda ini merupakan salah satu rangkaian peringatan hari sumpah pemuda yang akan berlangsung selama 2 hari dari sabtu sampai minggu,”pungkasnya. (Man)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed