oleh

Indonesia Lahir dari Keberagaman

Citrust.id – Kebhinnekaan di Indonesia diminta hendaknya terus dijaga. Sekolah Santa Maria pun diharapkan tak pernah bosan menyuarakan kebhinnekaan.

Demikian dikatakan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH, ketika memberikan penghargaan dari Pemda Kota Cirebon kepada Yayasan Santo Dominikus, Santa Maria Kota Cirebon, usai terselenggaranya konser Kebhinnekaan Suluh Nusantara.

“Penghargaan ini sebagai bentuk rasa salut dari Pemda Kota Cirebon terhadap karya yang telah diberikan oleh sekolah Santa Maria,” ungkap Azis. Apa yang telah dilakukan Santa Maria dalam Konser Kebhinnekaan Suluh Nusantara dengan melibatkan seluruh civitas akademika, mulai dari TK hingga SMA merupakan sesuatu yang luar biasa,” jelas Azis.

Azis juga mengingatkan jika Indonesia merupakan negara yang kaya dengan keberagaman, baik bahasa, suku, agama, budaya maupun lainnya. Karena keberagaman itu juga Indonesia lahir.

Azis menambahkan, keberagaman dipersatukan melalui semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang berarti beraneka ragam suku, budaya, bahasa, agama dan lainnya namun tetap satu dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ini yang harus kita jaga hingga akhir hayat,”ucapnya. (Haris)

BACA JUGA:   Bansos di Majalengka Belum Tersalurkan Semua

Komentar

News Feed