oleh

ICMI Majalengka bersama TMP akan Gelar Dialog kebangsaan

Citrust.id – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Majalengka bersama Taruna Merah Putih (TMP) akan menggelar dialog kebangsaan. Kegiatan itu bertujuan memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta menjaga keutuhan NKRI.

Ketua ICMI Orda Majalengka, Diding Bajuri, menjelaskan, dialog kebangsaan yang digelar bersama TMP itu tidak ada hubungannya dengan kontestasi politik. Acara itu murni pagelaran seni budaya.

“Beberapa jenis seni budaya yang menjadi ciri khas Kabupaten Majalengka akan tampil. Hari ini, ICMI Orda Majalengka juga menyumbang korban gempa di Cianjur,” ungkapnya, saat silaturahmi bersama pengurus harian dan orsat, Kamis (24/11/2022).

Diding yang juga dosen pascasarjana Unma itu menuturkan, dialog kebangsaan akan mengambil tema “Merajut Kebersamaan Elemen dan Komponen Bangsa untuk Merawat Kebhinekaan.

Yang akan menjadi keynote speaker adalah Karna Sobahi. Narasumbernya Ketua Umum ICMI Prof. Arif Satria dan Yeni Wahid (Gusdurian). Sedangkan yang menjadi moderator, Ketua ICMI Orda Majalengka, Diding Bajuri.

Di tempat yang sama, Ketua TMP Kabupaten Majalengka, Sabungan Simatupang, mengatakan pihaknya sudah biasa bekerja sama dengan banser atau NU maupun ulama dan pondok pesantren.

“Dialog kebangsaan ini tidak ada urusan dengan politik. Waktu pandemi Covid-19 saja, kami menggelar penyemprotan di 320 pesantren. Kita tidak boleh mencederai kebhinekaan,” ucapnya. (CT)

Komentar